Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Kapoldasu Melalui Kapolres Batu Bara Beri Bantuan Pada Pencari Udang di Muara Sungai

Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Respon positif terhadap kegiatan bakti sosial Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs . R.Z. Panca Putra Si...




Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Respon positif terhadap kegiatan bakti sosial Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs . R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si melalui Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dengan berikan tali asih dan bantuan sembako kepada 7 janda pencari udang di sungai. Selasa (09/03/2021).

Tepatnya di Desa Jati Mulia, Kec. Nibung Hangus, Kab. Batu Bara terdapat sungai Titi Baja aliran sungai Asahan yang membelah antara Asahan dan Kab. Batu bara menuju pantai timur laut Batu Bara.

Ibu Saminah (81), Ibu Sawen (75), Ibu Painem (70), Ibu Rinto Panjaitan (36), Trisna Wati (28), Ibu Samsiah (36) dan Ibu Mery (41) mereka adalah para janda yang sehari-harinya melakukan aktifitas pencari udang sebagai penghasilan tambahan dengan alat pancing tradisional, dengan berbekal alat bambu dan umpan Umpun Umpun di muara sungai.

Nek Saminah (81) pada awak media mengatakan,"kalau dirinya dan teman teman seprofesinya adalah mencari hasil tambahan untuk menghidupi anak anaknya, usai bekerja sebagai pengupas kelapa yang gajinya mereka peroleh hanya 15 ribu, para janda ini mencari uang tambahan sehari hari dengan memancing udang dan ikan di sungai yang menghabiskan sisa waktu sampai petang,"ungkapnya.

Lanjutnya,"kalau nasib kami beruntung, hasil yang kami peroleh bisa lumayan 1 ekor udang gala ukuran besar bisa kami jual dengan harga 50 ribu rupiah kalau lebih ya cukuplah untuk menabung sisa hidup sehari hari, hal yang sangat menyedihkan kami apabila sedang tidak rezeki, terkadang sampai satu Minggu kami tidak mendapatkan udang dan hanya menjual ikan Lindu dengan hasil perhari 5 sampai 10 ribu itupun habis untuk beli minum dan jajan kami di lokasi pemancingan,"ungkap Nek Saminah dengan sedih.

Ditambahkannya,"saat ini kami mencari udang tiba-tiba ada Bapak Polisi datang menghampiri kami di lokasi sungai tempat mancing ini dan kami terkejut ternyata rezeki menghampiri kami, kata Bapak Polisi ada sumbangan dari Bapak Kapolda yang baru melalui Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH,"ungkap Nek Saminah dengan perasaan bingung. 





Lebih lanjut Nek Saminah menyampaikan "terimakasih kami ucapkan pada Bapak Kapolda yang baru Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak, M.Si yang telah berkenan memperhatikan kami, semoga Kapolda dan seluruh jajarannya sukses kedepanya," ujar Nek Saminah mewakili para janda pemancing udang.

Dalam Kunjungannya Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang mewakili Kapolda Sumut, menjelaskan,"hari ini kami hadir ke Desa Jati Mulia ini dengan membawa tali asih dan sembako untuk membantu warga disini yang sehari hari memancing udang gala, saya yang mewakili Kapolda Sumatera Utara akan tetap selalu memperhatikan masyarakat saya yang kurang mampu, seperti para janda yang sangat membutuhkan bantuan dan juga para anak yatim dan kaum dhuafa khususnya di wilayah hukum Polres Batu Bara, semoga bantuan dari Kapolda Sumut ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat untuk para Ibu pencari udang dan ikan tersebut," terang mantan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH. (Nelson/Bm)

No comments