Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua DPC K-SBSI Kota Tebing Tinggi/Sergai Kecam Keras Tindakan Oknum Minta Uang Pada Pengusaha Mengaku Ketua DPC K-SBSI

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Ketua Dewan Pengurus Cabang Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC K-SBSI) Kota Tebing ...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Ketua Dewan Pengurus Cabang Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC K-SBSI) Kota Tebing Tinggi/Serdang Bedagai (Sergai) Binter Gultom (foto) mengutuk dan mengecam keras atas tindakan oknum yang sering melakukan pemerasan dan meminta sejumlah uang kepada para pengusaha di Kota Tebing Tinggi dengan mengaku sebagai Ketua K-SBSI Kota Tebing Tinggi Binter Gultom. Hal ini disampaikan Binter Gultom saat konferensi pers di kantor Sekretariat Jalan Danau Toba No 7 Kelurahan Lubuk Raya Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Minggu (28/3/2021).

Menurut Binter Gultom (59) yang juga sebagai Majelis Pertimbangan Wilayah mengatakan bahwa, namanya telah ditunggangi oleh orang yang tidak bertanggung jawab secara terang-terangan yang berinisial RD dan JP warga Kelurahan Bandar Sakti Kota Tebing Tinggi dengan meminta sejumlah uang kepada para pengusaha dan mengaku sebagai Ketua DPC K-SBSI dan bernama Binter Gultom

Pembuktian perlakuan RD ini terungkap ketika saat itu juga Binter Gultom melakukan kontak langsung kepada pengusaha yang telah menjadi korban oleh perbuatan RD, dengan pengeras suara pengusaha tersebut mengaku memang benar didatangi RD dan meminta sejumlah uang dengan bukti kwitansi atas nama Binter Gultom. 

Atas perlakuan kedua oknum inilah maka Binter Gultom berang dan marah karena telah merusak nama baiknya dan merusak citra K-SBSI Kota Tebing Tinggi. Menurut Binter Gultom, tidak boleh ada Serikat Buruh yang lain secara sembarangan memakai nama K-SBSI melainkan pimpinan atau pengkaderan dari Prof. Dr. Muchtar Pakpahan S.H M.A, kalau ada yang mendaftarkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Dinas merestuinya, maka akan digugat ke pengadilan,"sebutnya."Silahkan meminta uang kepada siapa saja asal jangan mengatasnamakan K-SBSI di bawah kepemimpinan saya yang syah," kata Bentar Gultom dengan nada tegas. 






Ketika ditanya Awak Media, apakah masalah ini sudah dilapor ke Polisi, Binter menjawab belum, sebab kami akan melakukan koordinasi dengan Sekjen dan Korwil K-SBSI Sumatera Utara untuk mencari solusi hal ini. Binter Gultom berharap kepada pengurus, instansi dan para pengusaha agar berhati-hati, jika ada oknum seseorang datang meminta uang atau apa saja segera laporkan ke Sekretariat kami di jalan Danau Toba, karena perbuatan RD dan JP ini telah mencemarkan nama baik saya," katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa, Binter Gultom ini adalah Ketua DPC K-SBSI Kota Tebing Tinggi/Sergai yang sah sesuai yang tertulis pada SK Nomor : 3010 A/SKDPC/K-SBSI/IV/2019 yang di tandatangani Ketua Umum Prof. Dr. Muchtar Pakpahan S.H M.A sudah memimpin K-SBSI Kota Tebing Tinggi selama empat periode serta memiliki sebanyak 31 Ranting. Semua Ranting tersebut sampai saat ini tetap solid dan loyal kepada DPC K-SBSI Kota Tebing Tinggi di bawah kepemimpinan Binter Gultom. (Alfian Haris)

No comments