Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Ketua DPRD Optimis, Kampung Budaya Jadi Destinasi Wisata di Sergai

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan mengadakan kunjungan Kampung Budaya Jawa di Desa...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan mengadakan kunjungan Kampung Budaya Jawa di Desa Sei Rampah, kecamatan Sei Rampah dan Kampung Budaya Melayu desa Pekan Tanjung Beringi,kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (3/3/2021) siang.

Mengawali kunjungannya,Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Harahap, SH, SE, MKM melakukan rapat di Kantor Desa Sei Rampah.dan selanjutnya meninjau Kampung Budaya Jawa yang berlokasi di Dusun IX Kampung Ibus serta berinteraksi dengan beberapa masyarakat yang ada.

Di penghujung kunjungannya Ketua DPRD Sergai mengatakan kepada awak media "optimis untuk mengembangkan destinasi super prioritas wisata di kabupaten Serdang Bedagai,salah satunya pengembangan kampung budaya yang sebelumnya sudah diresmikan dan sudah dicanangkan.Tetapi pekerjaan yang berat ini bukan hanya peran pemerintah,dan juga peran DPRD saja,tetapi juga ada peran pemerintah desa dan seluruh stakeholder yang memang peduli dengan pariwisata kita,"ungkap dr Riski.

"Kali ini kita berkunjung di Kampung Budaya Jawa,kita lihat di sini,memang fasilitas sarana dan prasarana memang belum memadai,pemberdayaan masyarakat belum ada pembinaan - pembinaan khusus.Namun demikian nantinya kepada dinas terkait bisa kita dorong agar segera pergerakan dalam pembinaan,"jelas dr Riski.

"Dalam waktu dekat ini, kami dari lembaga anggota DPRD akan menyusun Raperda (Rencana Peraturan Daerah) tentang Riparkab  (Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Kabupaten) dasar itulah nanti kita akan fokuskan seperti apa pariwisata yang ada di Serdang Bedagai ini seperti pantai baharinya,ada desa berbasis budaya atau kampung budaya, Pulau Berhala, arung jeram dan ini akan kita super prioritas untuk menarik wisata domestik maupun mancanegara,"jelas Ketua lagi.




"Akan tetapi,sebelum melangkah kesana, kita juga perlu menyusun perencanan yang matang karna tantangan yang akan dihadapi cukup banyak. Setelah itu baru kita bisa duduk bersama,seperti apa konsep yang kita lakukan nantinya. Untuk mewujudkan hal ini,kita juga akan meminta bantuan provinsi,maupun dari pusat,”pungkas Ketua DPRD.

Usai mengunjungi Kampung Budaya Jawa. Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan kembali berangkat menuju Kampung Budaya Melayu yang ada  di dusun VI desa Pekan Tanjung Beringin kecamatan Tanjung Beringin.

Turut hadir pada peninjauan Kampung Budaya Jawa tersebut Kabag Pariwisata Nurintan S.Pd,Kepala Desa Sei Rampah Munajat, Ketua BPD Sei Rampah Ahmad Jubeir Ritonga, Babinsa Koramil 10/SR, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus, dan tokoh adat Jawa, serta masyarakat Sekitar. (Hery)

Tidak ada komentar