Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Keuchik Desa Cot Rambong Akui Penyaluran Dana Desa Sesuai Regulasi yang Diatur Pemerintah

Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Kepala Desa (Keuchik) Cot Rambong  Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya Muftiyan Azhari mengak...




Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Kepala Desa (Keuchik) Cot Rambong  Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya Muftiyan Azhari mengaku, sejak bergulirnya Dana Desa (DD) diakuinya desa menjadi memiliki aset, karena diproritaskan untuk pembangunan. 

Muftiyan mengaku, penyaluran DD di desanya, sesuai dengan regulasi penggunaan Dana Desa itu sendiri yang diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Ketika ditemui, Muftiyan mengaku Dana Desa Tahun Anggaran 2019 dipergunakan untuk Rumah layak huni 1 unit, rehab kantor Keuchik dan lokasi parkir, Badan Usaha Milik Desa 1,5 Hektar kebun sawit yang sudah produksi. Diakuinya pula, pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa berpedoman pada pedoman teknis yang ditetapkan oleh bupati/walikota mengenai kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa dirinya mengaku diutamakan dilakukan secara swakelola dengan menggunakan sumber daya/bahan baku lokal, dan diupayakan dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat Desa setempat.

Untuk Tahun 2020, adapun program Dana Desa yang direalisasikan meliputi, pagar kuburan, Rehab Masjid, bantuan manasah Dusun Cut, kegiatan Agama TPA inti, remaja Masjid, peringatan hari besar Islam, cat kantor desa, pemasangan jerjak besi kantor desa, teratak desa, pasar murah, belanja alat kesehatan (APD) pos Covid, serta BLT 77 orang. Dalam penyaluran BLT sendiri, Keuchik mengaku sudah menyelesaikan seluruh tahapan BLT-DD Tahun 2020. (Dia)

No comments