Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Khairul Hakim Sekcam Bandar Khalipah Bergelar Doktor Pantas Jadi Panutan

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Sosok Khairul Hakim dengan pangkat golongan III C yang bergelar Doktor ini bisa jadi merupakan sa...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Sosok Khairul Hakim dengan pangkat golongan III C yang bergelar Doktor ini bisa jadi merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini mengemban tugas sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Dengan nama lengkap Dr.Khairul Hakim, S.Sos, M.Si sosok suami dari Hefni Julidar Daulay itu senantiasa menghabiskan waktunya untuk terus belajar di bangku kuliah. Pria yang akrab disapa Hakim ini, dikalangan masyarakat Sergai dikenal ustazd yang ramah dan sederhana. Pangkat dan golongan ASN baginya hanyalah amanah tugas yang diberikan pimpinan yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

"Ilmu yang saya dapat di bangku kuliah menjadi investasi bagi saya dan keluarga. Selama kuliah saya dapat mengenal banyak orang, belajar menerapkan teori di dunia rill. Dan yang tak kalah penting, ilmu yang saya dapatkan menjadi motivasi bagi lingkungan dan anak-anak saya untuk belajar lebih gigih lagi ke depan,"kata Hakim.

Walaupun sudah meraih gelar Doktoral Pascasarjana di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) pada 9 Januari 2020 lalu. Ayah lima anak ini tidak pernah mengeluhkan jabatan yang disandangnya, walaupun harus menempuh perjalanan 40 kilometer ke tempatnya bertugas sebagai Sekcam Bandar Khalifah, Kabupaten Sergai.

Begitu juga dengan istrinya Hefni Julidar Daulay, sebagai Staff Pengajar Ilmu Hadis di UINSU dan STIT Sergai ini selalu menomor satukan pendidikan. "Karena lewat pendidikan semua harapan dan impian dapat diwujudkan," ujarnya.

Selama melanjutkan pendidikan banyak saja kendala yang dihadapinya dan keluarga, khususnya finansial. Ketika melanjutkan pendidikan S3, istrinya secara bersamaan melanjutkan S2. Namun Allah senantiasa melapangkan langkah. "Ketika kesulitan finansial, Allah membukakan jalan. Istriku lulus cumloude sehingga dapat mengajar dan menerima honor di UINSU," ungkap Hakim.

Dengan segala upaya, ayah lima anak itu tetap berupaya mengumpulkan rezeki dengan keringatnya sendiri. Selain pendapatan sebagai ASN golongan biasa, dia juga berdagang jualan madu dan ikan asin di kalangan teman sejawat dan sejumlah pasar.

Kini ia dipercaya sebagai Khatib Masjid Agung Serdang Bedagai dan mempersiapkan generasi-generasinya melanjutkan pendidikan diberbagai bidang keilmuan. Anaknya yang tertua yaitu Fatimah saat ini di semester II Fakultas Syariah UINSU, sedangkan Muhammad, Aisyah dan Rosyid di Pesantren Tapsel dan Shafia masih di tingkat SD.

Adapun riwayat pekerjaan Dr.Khairul Hakim, S.Sos, M.Si sebelumnya adalah sebagai Kasi Pemberitaan Dinas Kominfo Sergai pada tahun 2017, Kasi Trantib Kecamatan Teluk Mengkudu Sergai tahun 2018, Kasi Pengujian Dinas Perhubungan Sergai pada tahun 2019 dan sebagai Sekretaris Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Sergai tahun 2020 hinga saat ini. (Hery)

Tidak ada komentar