Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

KIKES Medan-Kab. Deli Serdang Harapkan Kongres Ke-VI F SB KIKES KSBSI Berikan Hasil yang Terbaik

Medan | suaraburuhnasional.com - Selamat dan sukses atas terselenggaranya Kongres Ke-VI F SB KIKES KSBSI semoga nantinya hasil dan keputusan...




Medan | suaraburuhnasional.com - Selamat dan sukses atas terselenggaranya Kongres Ke-VI F SB KIKES KSBSI semoga nantinya hasil dan keputusan-keputusan Kongres adalah yang terbaik, semoga kepengurusan yang terpilih nantinya kepengurusan yang solid, amanah dan memiliki ide-ide, gagasan-gagasan, untuk memajukan organisasi kedepannya.

DPC KIKES Medan-Kab. Deli Serdang untuk Kongres ke-VI ini tidak bisa ikut serta karena begitu banyak hal, meskipun begitu yang pasti doa dan harapan kami yang terbaik buat hasil Kongres ini. Sekali lagi selamat Berkongres kawan-kawan KIKES seluruh Indonesia, salam sehat dan salam KIKES,”ujar Ketua DPC KIKES Medan-Kab. Deli Serdang Hera Yunita Siregar, S.Sos, Rabu (31/3/2021).

Sejarah dan perjalanan serikat buruh secara umum di Indonesia telah diakui oleh UU dan peraturan pemerintah cukup bagus, namun realita di lapangan apa yang terjadi?. Pertanyaan ini cukup menarik untuk dibahas di era reformasi dan tak sedikit ketika pengurus mau mendaftarkan pencatatan di Disnaker banyak problema yang di hadapi teman pengurus komisariat, dan belum lagi masalah pengakuan dari pihak  pengusaha tidak mudah dan bahkan banyak pengurus yang diintimidasi berujung pada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Pertanyaan kenapa hal itu bisa terjadi pada saat sistim reformasi ini?. Jawabannya adalah karena kurangnya perhatian pemerintah yg membidangi ketenagakerjaan dalam pengadaan, maka hubungan industrial tak akan bisa tercapai akibat kurangnya pemahaman dan pendidikan untuk pengurus dan anggota tidak pernah terlaksana.

Bahkan tehnik untuk berunding bagi teman PK dan pengurus DPC terhadap pengusaha kurang memahami dialog sosial dan SDM masih jauh dari yang kita harapkan. Apalagi lahirnya UU No 11 Cipta kerja dan PP no 34, 35, 36, 37 sepanjang sejarah di republik ini UU terburuk dan peraturan pemerintah yang tidak memihak kepada buruh/pekerja.

Pada saat ini hari Selasa dan Rabu 30 - 31 Maret 2021, DPP F SB KIKES KSBSI melaksanakan kongres, Sekretaris DPC F SB KIKES Kota Medan dan Deli Serdang Berton Panjaitan juga mengucapkan selamat dan sukses melaksanakan Kongres ke VI DPP F SB KIKES KSBSI.

Pihaknya berpesan, semoga pengurus yang baru terpilih  bisa membawa kikes ke arah yang lebih baik ke depan. Pengurus terpilih jangan buat program cuma di atas kertas dan harus ada kinerja untuk bisa mengembangkan kikes menjadi serikat yang paling disegani dari jumlah anggota, dan disegani dari kemampuan bisa berkomunikasi di segala lini termasuk di lembaga pemerintah, APINDO dan yang berkaitan di lembaga internasional.

Juga pengurus yang baru terpilih harus buat program yang bisa terukur bukan hanya angan- angan semata dan bisa mengavokasi anggota ketika ada masalah di DPC dan PK. Pengurus yang baru terpilih hrs bisa menjalin hubungan baik dengan DPC dan buat program kerja yang terukur bukan program abal-abal. 

Selamat dan sukses Kongres F SB KIKES KSBSI ke VI, semoga nanti menghasilkan pemimpin yang berkompeten, jujur dan amanah. Siapapun yang terpilih pastilah kader yang terbaik yang mampu mebawa kikes menjadi lebih besar dan disegani di seluruh nusantara. KIKES Muda, Beda, Berbahaya, Harga mati. Ungkap Mhd Aminan Saleh Daulay Waka B.Konsolidasi. (Budi)

Tidak ada komentar