Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Masyarakat Antusias Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Desa Kuala Trang

Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Memperingati Isra Mi’raj Desa Kuala Trang Kecamatan Kuala Pesisir, dengan mengundang Tgk Junaidi Ilyas...




Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Memperingati Isra Mi’raj Desa Kuala Trang Kecamatan Kuala Pesisir, dengan mengundang Tgk Junaidi Ilyas S.Pdi dari Lhok Sukon Aceh Utara, Senin malam (15/3/2021).

Isra Mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Tgk Junaidi Ilyas menyampaikan, agar kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah salat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratulmuntaha. 

Pada kegiatan tersebut, hadir Camat Kuala Pesisir, serta anggota DPRK Nagan Raya Junid Harianto yang merupakan warga Desa Kuala Trang. Selain masyarakat Desa Kuala Trang, masyarakat Desa serta sejumlah perwakilan Desa dalam Kecamatan Kuala Pesisir tampak antusias menghadiri acara tersebut. 

Keuchik Desa Kuala Trang Samsul Bahri mengatakan, kegiatan tersebut dipersiapkan para pemuda Desa Kuala Trang. Dirinya berharap, kedepan kegiatan kegiatan keagaman tetap dapat dilaksanakan. Tentunya hal rersebut sejalan dengan program pemerintah daerah. (Dia)

No comments