Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Matius Sembiring Tewas Dianiaya Saat Minum Tuak Bersama

Toba | suaraburuhnasional.com - Kejadian penganiayaan yang mengakibatkan kematian terhadap seorang pria atas nama Matius Sembiring (39) didu...




Toba | suaraburuhnasional.com - Kejadian penganiayaan yang mengakibatkan kematian terhadap seorang pria atas nama Matius Sembiring (39) diduga dilakukan oleh tiga orang temannya saat minum tuak bersama-sama, saat ini diamankan di Polsek Balige, Kabupaten Toba, Rabu (17/3/2021).

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian dijumpai di ruang kerjanya mengatakan, kejadian penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang terjadi di Kelurahan Sangkarnihuta, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, pada hari Selasa (16/03/21) sekira pukul 23.00 Wib. 

"Setelah kita menerima laporan bahwa ada kejadian ditemukannya seorang laki-laki dalam keadaan meninggal dunia yang dibawa ke rumah sakit dan pihak rumah sakit menghubungi kita kemudian kita mendatangi RS mencek kebenarannya", sebutnya. 

Dari keterangan saksi-saksi yang di periksa, yakni FS (20) dan SS (35), disebutkan,  korban tinggal di sebuah kontrakan di Kelurahan Sangkarnihuta, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba adalah seorang wiraswasta.

Kronologis kejadian, bermula saat korban datang dan bergabung minum di sebuah rumah kontrakan warga Kelurahan Sangkarnihuta dengan kondisi sudah dalam keadaan mabuk. Selanjutnya saksi SS yang berada di tempat tersebut membawa korban pulang ke tempat kostnya yang tidak berapa jauh dari tempat mereka minum-minum.

Tidak berapa lama kemudian, korban kembali mendatangi tempat semula sambil membawa sebilah parang dan mengancam PS dkk. PS, terduga pelaku berhasil mengamankan parang yang di bawa oleh korban hingga terjadi penganiayaan. Setelah korban tidak berdaya, para pelaku membiarkan korban tergeletak ditempat kejadian penganiayaan. 

Beberapa saat kemudian PS mengambil mobil Nissan Terano nomor polisi B 8449 PJ, menaikkan korban ke dalam mobil dan memboyong ke Rumah Sakit HKBP Balige dengan dalih dan di temukan di pinggir jalan.

Sesaat Polisi tiba di rumah sakit, pelaku PS dkk tidak berada lagi di rumah sakit. Hasil penyelidikan, petugas Polri mencurigai korban mati tidak wajar, dilakukan pengembangan ternyata korban meninggal dunia akibat penganiayaan.

Selanjutnya, dari hasil pengembangan, petugas Polsek Balige menangkap tiga orang diduga pelaku, masing-masing berinisial, PS (34), wiraswasta, warga Kelurahan Sangkarnihuta Balige Kabupaten Toba, JH (25), Wiraswasta, Desa Hutagaol Peatalun Balige Kabupaten Toba dan PAT (28), Wiraswasta, Sibolahotang Balige, Kabupaten Toba. Ketiganya saat ini sudah diamankan di Polsek Balige. 

"Untuk sementara kasus ini masih dalam penyelidikan dan kita persangkakan dengan pasal 351 ayat 3. Sementara saksi-saksi yang sudah kita minta keterangannya ada dua orang. Untuk supaya terangnya perbuatan ini maka korban kita bawa ke RS Djasamen Siantar untuk dilakukan otopsi", pungkas Kapolsek Agus. (Octa)

Tidak ada komentar