Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Meski Terus Terima Dana BOS, SDN Nagur Ujung Terkesan Tak Terawat

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Besarnya anggaran dana BOS yang diterima setiap sekolah tak menjamin sarana dan prasarana sekola...




Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Besarnya anggaran dana BOS yang diterima setiap sekolah tak menjamin sarana dan prasarana sekolah dapat terjaga dengan baik. Hal ini berdasarkan hasil temuan yang ada dibeberapa sekolah di Kecamatan Tanjung Beringin. Salah satunya sekolah SD Negeri No.106219 Nagur Ujung, Senin (29/3/2021) siang.

Terlihat plafon di luar dan ruang kelas banyak yang rusak.Sementara dinding fisik gedung terlihat keropos dan berpotensi hancur.Sedangkan kamar mandinya pun kotor tak terawat. Melihat dari kondisi asbes yang hancur itu, sepertinya sudah lama dibiarkan, diduga kurangnya perhatian dan perawatan, sehingga kerusakan yang ada terus bertambah.

Kondisi ini bisa membahayakan jika tidak dilakukan perbaikan secepatnya,seperti robohnya tiang flapon dan akan menimpa guru dan peserta didik jika nantinya proses belajar tatap muka dilakukan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC LSM LPPAS-RI Sergai, Aripin Tambunan, Senin (29/3.2021) mengatakan sangat menyayangkan dengan kondisi gedung lokal SD Negeri 106219 Nagur Ujung, Kecamatan Tanjung Beringin banyak yang hancur karena kurangnya perawatan. "Banyak asbes sekolah itu hancur diduga kurangnya perawatan seolah dibiarkan saja," kata Aripin Tambunan.




Ditambahkannya, kepala sekolah seharusnya mampu memperbaiki mutu pendidikan di lingkungan sekolah, baik itu sistem belajar mengajarnya maupun wadah belajarnya yakni ruangan kelas.Pemerintah jelas telah menganggarkan dana yang besar untuk pendidikan.

"Untuk itu Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai agar mengevaluasi kepala sekolah yang tidak bisa atau tidak mau merawat sekolah yang dipimpinnya," pungkas Ketua DPC LSM LPPAS-RI Sergai.

Sementara awak media ini, Selasa (30/3/2021) sekira pukul 10.15 Wib menjumpai kepada Kepsek SDN 106219 Nagur Ujung tidak berada di sekolah. Salah satu guru yang ada mengatakan rapat luar. (Hery)

Tidak ada komentar