Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Nek Sumini Pedagang Pecal Keliling Terkejut Saat Diberi Ban Sepeda Oleh Kapolres Batu Bara

Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Sekecil apapun beban masyarakat, Kapolres Batu bara  selalu peduli sampai ban sepeda Nek Sumini penjual...




Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Sekecil apapun beban masyarakat, Kapolres Batu bara  selalu peduli sampai ban sepeda Nek Sumini penjual pecal keliling pun, Kapolres memperhatikanya, saat sarapan bareng di warung kaki lima Kapolres Batu Bara melihat Nek Sumini yang setiap harinya berdagang pecal keliling dihentikannya.

Melihat keadaan ban sepeda yang sudah tidak layak lagi, Kapolres mengetahui hal tersebut kemudian memborong dagangan pecal Nek Sumini dan memberikan kepada seluruh personil dan juga memberi isyarat kepada ajudanya agar segera mengganti ban sepeda Nek Sumini yang sudah koyak dan tidak layak lagi itu, Kamis (25/3/2021).

Nek Sumini (69) saat mengetahui hal ini mengatakan,"saya terkejut, awalnya bapak Kapolres menawarkan sepeda baru buat saya, namun sepeda yang saya jadikan kendaraan untuk berdagang ini adalah sepeda kesayangan saya sejak masih gadis dan selalu bersama dalam mengais rezeki untuk menghidupi anak-anak saya.

"Biarlah di hari tua saya, sepeda ini menjadi teman yang paling setia bersama saya sampai kapan pun. Saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres yang baik budi sudah dibelikan ban sepeda dan memborong pecal nenek sampai habis dan dibayar 2 kali lipat,"ungkap Nek Sumini.




Sementara itu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menyampaikan pada awak media di sela-sela makan pecal bersama personil,"saya melihat Nek Sumini ini sejak saya bertugas di Mapolres Batu Bara, beliau selalu keliling berjualan di seputaran Kota Lima Puluh ini, saat melakukan aktifitas olah raga  di luar Mako, saya memperhatikan sepeda Nek Sumini sering tergelincir karena ban sepedanya sudah gundul, hal ini sangat membahayakan dirinya.

Saya sempat menawarkan sepeda baru pada Nek Sumini untuk berdagang namun dirinya lebih mempertahankan sepeda kesayanganya sejak ia masih gadis sehingga saya hanya memberikan ban baru agar lebih nyaman untuk digunakan sehari hari," terang Kapolres Batu Bara. (Nelson Srg/Bm)

Tidak ada komentar