Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hasanudin SIP Kunker ke Makodim 0206 Dairi

Dairi | suaraburuhnasional.com - Kunjungan kerja (kunker) pucuk pimpinan Panglima Daerah Militer I/BB Mayor Jenderal TNI Hasanudin, SIP bese...




Dairi | suaraburuhnasional.com - Kunjungan kerja (kunker) pucuk pimpinan Panglima Daerah Militer I/BB Mayor Jenderal TNI Hasanudin, SIP beserta Ibu Persit Kartika Chandra Kirana I/BB ke wilayah Kodim/0206 Dairi sebagai kunjungan kerja yang pertama kali semenjak menjadi pucuk pimpinan tertinggi di institusi TNI wilayah I/BB.

Bertempat di Makodim 0206/Dairi jalan Gereja No.02 Sidikalang, kehadiran Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hasanudin, SIP dan Ibu, disambut dengan Upacara Militer, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bertindak sebagai penanggung jawab Prokes, Serma J.A Damanik AMK, langsung menghadap dengan minta ijin memeriksa suhu badan rombongan Pangdam I/BB tersebut. 

Kunjungan kerja pertama ke Makodim 0206 Dairi disambut langsung oleh Danrem 023/Kolonel Inf Gabriel Buyung Sikumbang, Dandim 0206 Dairi LetKol Arm Adietya Yuni Nurtono, SH, Kasdim 0206 Dairi/ Mayor Infantri Sunarto, para Pa Kodim 0206 Dairi, para Personil Ba/Ya dan PNS Kodim 0206 Dairi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 0206 Dairi beserta seluruh anggota Persit.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media, diketahui bahwa kunjungan kerja Pangdam I/BB sebelumnya pada 25 Maret 2021 telah terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Yonif 125 Kabanjahe, dan dicanangkan setelah kunjungan kerja ke Makodim O206/Dairi, untuk selanjutnya akan berkunjung ke daerah Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam sambutannya Pangdam banyak bercanda gurau. Sebelumnya Dandim 0206 Dairi, yang terkenal dengan nama "Sahabat Sejuta Wartawan" LetKol Arm Adietya Yuni Nurtono, SH nampak sangat siap seratus persen menerima kunjungan Pucuk Pimpinan Tertinggi Teritorial TNI wilayah Pangdam I/BB tersebut, Adietya Yuni Nurtono yang banyak dikenal kalangan sebagai sosok yang ramah dan bersahabat serta loyal kepada pimpinan tersebut, terlihat gagah berdiri mendampingi Pangdam I/BB dengan tongkat komandonya.

Sesaat sebelum menyampaikan beberapa arahan dan bimbingan kepada satuan TNI Makodim 0206/Dairi, Pangdam I/BB beserta Jajaran Satuan TNI terlebih dahulu melakukan fose bersama dengan para personil Makodim Dairi beserta anggota Persit 0206/Dairi. 

Bidikan kamera kru media online suaraburuhnasional.com berhasil mengabadikan momen menarik, ketika Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hasanudin, SIP dihadiahi kalungan bunga oleh anak PAUD TK Kartika Dairi, yang disambut dengan pelukan dan ciuman hangat dari Pucuk Pimpinan Tertinggi Pangdam I/BB dengan penuh rasa bangga.





Usai melakukan kunjungan kerja di Makodim 0206 Dairi, Pangdam I/BB didampingi Dandim 0206 Dairi, Bapak Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono beserta jajaran TNI Dim 0206/Dairi, bergegas menuju Balai Budaya Bupati Dairi di Jalan Sisingamangara No.127 Sidikalang, yang disambut langsung oleh Wakil Bupati Dairi, Jimmy Lukita Sihombing, SH sebagai utusan Pemerintah Kabupaten Dairi, untuk selanjutnya dijamu makan siang bersama seluruh Forkopimda Dairi.

Nampak hadir Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani, S.Sos, yang memberi sambutan ramah, dengan suara membahana mengkupas pandemi covid,"sepertinya durian Sidikalang juga kena dampak covid hingga biasanya membludak sekarang hampir tidak berbuah,"tutur Sabam. Turut hadir juga Kapolres Dairi AKBP Feriosano Ginting, SIK dan utusan Forkopimda lainnya.

Usai jamuan makan siang bersama Pejabat Forkopimda, Pangdam I/BB menyempatkan diri untuk melakukan Sholat Jum'at di mesjid Agung Raya yang tidak jauh dari kantor Bupati Dairi dan didampingi oleh Dandim 0206 Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, SH, menurut keterangan yang berhasil dihimpun tim Biro Dairi, untuk tahap selanjutnya, Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hasanudin akan mengunjungi daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Selamat Bertugas Jenderal, Salam dari Dairi Kekelengen. (Clara)

No comments