Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Pasca Bom Bunuh Diri Gereja Khatedral Makasar, Ketua FKPPI 06 Dairi Angkat Bicara

Dairi | suaraburuhnasional.com - Dengan beredarnya informasi dari berbagai media Cetak maupun Elektronik, Perihal telah terjadi aksi bom bun...




Dairi | suaraburuhnasional.com - Dengan beredarnya informasi dari berbagai media Cetak maupun Elektronik, Perihal telah terjadi aksi bom bunuh diri di Gereja Khatedral Makassar Sulawesi Selatan, membuat Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/POLRI (FKPPI)  06 Dairi "Berang" dan angkat bicara. Senin (29/3/2021).

Kepada reporter media online suaraburuhnasional.com melalui WhatsApp menyampaikan  prihatin yang mendalam dan mengutuk keras perbuatan yang dilakukan oleh pelaku aksi bom bunuh diri tersebut, Saya baik sebagai atas nama pribadi maupun atas nama seluruh jajaran pengurus FKPPI 06 Dairi sangat menyayangkan sikap tidak terpuji yang telah dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri tersebut,  dan sekali lagi, kami dengan tegas mengutuk tindakan keji dan tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri tersebut, apalagi sasarannya adalah rumah ibadah,”paparnya.

Masih menurut Boby Rahman Manik, perilaku bom bunuh diri adalah suatu tindakan pengecut, tak ada Agama mau pun sekte dimuka bumi ini yang meng halalkan ajaran sesat dan biadab yang menghalalkan sikap  pengecut dan tak bertanggungjawab, pada hakekatnya Agama selalu mengajarkan kebajikan dan keteladanan,”urainya.

Mari kita melihat peristiwa ini secara utuh, ini bukan konflik Agama, ini murni tragedi kemanusiaan, dan merupakan tindakan terorisme, Nats Pembukaan UUD 1945 dan Butir Butir Pancasila menjamin seluruh warga Negara untuk memeluk Agama yang diyakininya, kita ini bersaudara, walau berbeda suku dan Agama, tapi kita disatukan oleh asas Bhineka Tunggal Ika, Satu Bangsa dan Bahasa, bertumpah darah satu, yaitu Indonesia, tegasNya.

Mengakhiri pesannya, Boby R, Manik kepada Revorter jangkauan nusantara berharap, agar masyarakat tidak terprovokasi dan jangan percaya dengan berita hoax, mari kita pelihara persaudaraan, jangan mudah terpancing oleh isu sara, jika melihat orang yang mencurigakan, agar dilaporkan kepada kepala lingkungan terdekat atau langsung kepada pihak kepolisian, kita adalah negara hukum, mari kita dukung TNI/Polri untuk mengusut tragedi ini,”sambungnya. Aku Indonesia, Kamu Indonesia, Kita Satu Indonesia, Salam Persaudaraan,” tutur Boby mengakhiri. (Clara)

Tidak ada komentar