Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pasminlog Yonmarhanlan I Hadiri Louncing Sytem Pembayaran Uji KIR Non Tunai di Dishub Kota Medan

Medan | suaraburuhnasional.com - Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla Belawan yang diwakili Pasminlog Kapten Marinir Lountung...




Medan | suaraburuhnasional.com - Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla Belawan yang diwakili Pasminlog Kapten Marinir Lountung Rumapea menghadiri sytem Louncing pembayaran Uji KIR Non Tunai menggunakan Bank Sumut  T-Money, QRIS QREN Bekerja sama dengan Dishub Kota Medan dan PT Bank Sumut di KUPT PKB (Kantor Unit Pelayanan Terpadu Pengujian Kendaraan Bermotor) Medan Amplas, Medan. Selasa (16/03/2021).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis mengatakan pada pekan ketiga Maret 2021 nanti, pihaknya tidak lagi menerima pembayaran ujir KIR secara tunai. "Mulai tanggal 15 Maret kemarin, kita sudah tidak lagi menerima pembayaran retribusi pengujian kendaraan bermotor secara tunai, pembayaran hanya bisa dilakukan secara non tunai," ujar Iswar

Iswar juga menyampaikan, pelaksanaan uji KIR akan tetap dilakukan melalui unit pelaksanaan uji berkala kendaraan bermotor (UPUBKB) Amplas dan Pinangbaris. Pada kedua UPUBKB tersebut, akan dilakukan tahap uji coba pembayaran retribusi pengujian kendaraan bermotor/speksi secara Non Tunai melalui aplikasi Mobile Point Of Sale atau MPOS-QRIS Bank Sumut mulai 15 Maret 2021 kemarin.

Dikatakan Iswar, Mobile Point Of Sale (MPOS) merupakan teknologi di sebuah smartphone atau perangkat portable lainnya yang berfungsi sebagai mesin kasir untuk transaksi pembayaran yang sangat mudah.






Sedangkan QRIS adalah fitur pembayaran uang elektronik terbaru berbasis ponsel dan sangat mudah digunakan. Selain itu, QRIS adalah satu-satunya QR yang berlaku di Indonesia dan dikembangkan oleh BI serta Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

"Atas hal itu, kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat maupun para pimpinan perusahaan angkutan penumpang dan atau barang, agar dapat melakukan pola pembayaran retribusi pengujian kendaraan bermotor menjadi Non Tunai sesuai yang berlaku di Dishub Kota Medan," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE, MM, Kasatlantas Polrestabes Medan, Dandenpom I BB, Kapolres Pelabuhan Belawan, Danyonmarhanlan I Belawan yang diwakili Pasminlog Kapten Marinir Lountung Rumapea. (Nelson Srg)

No comments