Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Pengurus NPC Madina Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Madina | suaraburuhnasional.com - Pengurus National Paralympic Commitee of Indonesia (NPC) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa bakti 20...




Madina | suaraburuhnasional.com - Pengurus National Paralympic Commitee of Indonesia (NPC) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa bakti 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua NPC Provinsi Sumatra Utara Alan Sastra Ginting, Sabtu (20/3/2021).

Pelantikan yang dilaksanakan di Taman Raja Batu Blok D tersebut dihadiri langsung Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution, Forkopimda, Anggota DPRD Madina Sobir Lubis, Kepala OPD Madina, Ulama dan Atlet NPC Madina.

Kepengurusan NPC Kabupaten Madina yang baru dilantik, Ketua Zulkifli, M.Kom, Sekretaris Wahyudi SE, Bendahara Christina br Tarigan SE. Kepengurusan dengan sejumlah seksi antara lain, Seksi hukum, seksi pemberdayaan atlet paralympia, seksi cabang olahraga, seksi kepelatihan dan wasit, seksi pertandingan dan klasifikasi disabilitas dan seksi humas.

Ketua NPC Madina dalam kesempatan tersebut menyampaikan terbentuknya NPC Madina dengan terlaksananya Muswarah Kabupaten pertama. “NPC ini terbentuk atas dukungan Bupati Madina Dahlan hasan nasution, dan Kadis Pemuda dan Olahraga Madina Rahmad Hidayat, dan NPC ini juga terbentuk melalui musyawarah kabupaten pertama pada tanggal 8 februari 2021 kemarin,” sebut Kifli.

Zulkifli berharap kepada pemerintah agar mendapat anggaran untuk mendukung dan mencari bibit atlet kedepannya. “Untuk mencari dan melahirkan atlet-atlet yang bisa bertanding di tingkat provinsi, Nasional maupun internasional tentunya perlu dana, untuk itu kami berharap kepada pemerintah agar dapat membantu organisasi fasilitas atau anggaran,” harapnya.

Zulkifli juga memberikan semangat kepada atlet yang difabel agar tetap semangat Saudara-saudaraku yang atlet difabel jangan minder. “Difabel itu super, itu luar biasa, anda mempunyai ke istimewaan dari yang tidak biasa menjadi biasa oleh karena itu jangan minder, biarkan dirimu diremehkan orang lain tapi jangan buat dirimu meremehkan dirimu,” sebutnya.

Sementara Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting, menyampaikan terimakasih kepada bupati Madina yang begitu peduli terhadap NPC ini sehingga NPC terbentuk di Madina. “Dengan kepedulian bupati terhadap NPC ini kita harus bisa melahirkan atlit yang bisa berkancah di nasional dan internasional untuk itu kepada pengurus NPC Madina agar setelah selesai pelantikan ini kiranya bisa bekerja dan membina yang bisa melahirkan atlit-atlit nasional maupun internasional,” ujarnya.
.
Ketua NPC Sumut mengaku bahwa Bupati Madina salah satu yang membinanya sehingga bisa menjadi atlet nasional membawa nama Indonesia ke kancah internasional. “Jujur saya tidak berani panjang lebar menyampaikan pidato ini, karena pak Dahlan ini adalah salah satu yang membina olahraga termasuk saya secara pribadi dapat mengatur pak dahlan di kantor gubernur, sayalah hasilnya yang telah bisa membawa nama sumut dan bisa mengibarkan bendera merah putih di negara lain,”ungkapnya.




Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya menyampaikan akan mendukung penuh NPC Madina untuk membina atlet-atlet yang disabilitas. “Kepada pengurus mari kita bersinergi, mari kita kompak untuk membesarkan organisasi ini dan membina calon atlet kita sehingga dari Madina akan ada atlet disabiltas. “Pemerintah siap untuk mendukung dan membina NPC ini, karena tidak ada alasan bagi kita untuk merendahkan putra putri kita yang disabilitas. Dan tidak ada alasan juga buat kita tidak membantu mereka, ”sebut Dahlan Hasan.

Untuk mendukung atlet-atlet yang disabilitas, kata Dahlan akan kita bangun fasilitas untuk mereka di taman raja batu blok D ini. “Cabang-cabang olahraga apa saja yang ada di NPC dan yang ada atletnya di Madina beserta kita bangunkan fasilitasnya di taman raja batu ini. Dan kepada Kadis Pora saya minta tanggapan membuatkan surat ke perusahan agar mereka mendukung atlet kita yang disabilitas ini, ”pinta Dahlan.

Dahlan berkeyakinan dengan penggantinya NPC Madina akan lahir atlet-atlet yang disabilitas dari Madina ini bisa berkancah nasional maupun internasional. “Pelantikan NPC ini harus kita jadikan kebangkitan Madina, sehingga kedepan atlet-atlet kita ini bisa menunjukkan prestasi yang gemilang. (Mn)

Tidak ada komentar