Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Operasi Yustisi/Razia Masker Percepatan Penanganan Covid-19

Belawan | suaraburuhnasional.com –Personil Polres Pelabuhan Belawan dan personil Polsek Belawan bersama perwakilan TNI-AD/Babinsa Koramil 09...




Belawan | suaraburuhnasional.com –Personil Polres Pelabuhan Belawan dan personil Polsek Belawan bersama perwakilan TNI-AD/Babinsa Koramil 09 Belawan dan perwakilan para Kepling Kel. Belawan I Kec. Medan Belawan melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi/Razia Penggunaan Masker dalam rangka percepatan penanganan Covid 19.

Bertempat di Jalan Pelabuhan Raya tepat di depan kantor Pelindo I  Kel.Belawan I, Kec.Medan Belawan, dengan sasaran para pengunjung cafe dan tempat warnet. Jumat (26/3/2021) pukul 20.30 Wib.

Giat Operasi Yustisi dilaksanakan berdasarkan Perwal No. 27 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru  pada Kondisi Pandemi Covid 19 di Kota Medan, STR Kapolda Sumut Nomor : 495/IX/2020, tanggal 13 September 2020, tentang Pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Provinsi Sumatera Utara.

Adapun tujuan dilakukannya Operasi Yustisi/Razia Penggunaan Masker agar masyarakat dapat disiplin dan mengikuti protokol Kesehatan serta sadar akan bahaya Covid 19 dan terhindar dari Covid 19 sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid 19 di lingkungan masyarakat. Dalam pelaksanaan kegiatan melakukan razia masker dan himbauan kepada masyarakat  yang tidak menggunakan masker agar menjaga jarak guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.






Giat Operasi Yustisi/razia masker dihadiri, Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution, SH, Kapolsek Medan Belawan Kompol D.J. Naibaho, SH, Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP M. Haris S, SE, para Lurah se Kecamatan Medan Belawan, mewakili Koramil 09 Belawan/Babinsa Sertu Kasdi, dan para Kepling Kel Belawan 1 dan Kepling Kel. Belawan 2. 

Adapun hasil pelaksanaan Ops Yustisi terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 terdiri dari, jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat diadakan operasi yustisi/razia penggunaan masker sebanyak 300 masker. 

Masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan tindakan berupa, mengucapkan Pancasila, dan diberikan tindakan fisik push up sebanyak 10 kali. Pelaksanaan Operasi Yustisi selesai dilaksanakan pada pukul 22.30 Wib situasi dalam keadaan aman. (Nelson Srg)

No comments