Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Seluruh Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Divaksinasi Covid-19

Belawan | suaraburuhnasional.com - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan berkomitmen untuk menceg...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan berkomitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19, guna melindungi diri sendiri dan keluarga dengan cara melaksanakan Vaksinasi Covid-19 , bertempat di Balai Prajurit OB.Syaaf Mako Lantamal I Belawan, Senin (15/03/2021) pagi.

Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso melalui Kadiskes Lantamal I Letkol drg. (K / W) Yekti Triatni, Sp., Ort mengatakan,"bahwa pelaksanakan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan mensukseskan program pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal dan sesuai dengan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, yaitu mendukung kebijakan Pemerintah yang difokuskan pada Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) serta program vaksinasi massal," ungkap Letkol. drg Yekti Triatni, SP, Org.

Lanjutnya,"pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Lantamal I dan Yonmarhanlan I tersebut dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan Rumkital dr. Komang Belawan. Diharapkan dengan vaksinasi ini kekebalan tubuh (Imunitas) para Prajurit Yonmarhanlan I semakin kuat. 

Kegiatan Vaksinasi ini sebelumnya dilakukan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) baik yang bertugas di Dinas Kesehatan maupun di Rumkital dr. Komang Makes Belawan, kemudian memperlihatkan kepada seluruh Prajurit TNI AL dan PNS serta keluarga, lalu dilanjutkan kepada seluruh Perwira di jajaran Lantamal I dan Yonmarhanlan I Belawan," jelasnya.





Sebelum pelaksanaan vaksinasi, peserta terlebih dahulu dicek terlebih dahulu dan diperiksa riwayat kesehatannya. Apabila ada yang memiliki hipertensi akan diarahkan untuk menunggu beberapa saat hingga setelah ditensi ulang dinyatakan normal. Hal ini untuk mengantisipasi efek yang terjadi dari penyuntikan vaksin tersebut. Kadiskes Lantamal I menyarankan setelah selesai penyentikan agar menunggu terlebih dahulu selama 30 menit dan tidak ada reaksi maka peserta vaksinasi datang kembali ke Satker masing-masing. 

Rencana kegiatan vaksinasi berlangsung beberapa hari kedepan secara terjadwal berdasarkan Satker masing-masing agar seluruh personel Lantamal I dan Yonmarhanlan I dapat memperoleh vaksin, pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. (Nelson Srg)

No comments