Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sukses, Pra RAT Primkop TKBM UKA Pelabuhan Belawan Tahun Buku 2019 dan 2020

Medan Labuhan | suaraburuhnasional.com - Primer Koperasi (Primkop) Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)  Upaya Karya (UKA) Pelabuhan Belawan, me...




Medan Labuhan | suaraburuhnasional.com - Primer Koperasi (Primkop) Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)  Upaya Karya (UKA) Pelabuhan Belawan, menyelenggarakan pra Rapat Anggaran Tahunan (RAT) tahun buku 2019 dan 2020 yang berlangsung di Basecam Jalan Tangguk Bahagia I Ujung, Blok 2 Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Sumatera Utara, Kamis (25/3/2021).

Tujuan pra RAT untuk mendengar seputar laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas Primokop TKBM Upaya Karya, sekaligus mendengar masukan dan usul-usul dari peserta pra RAT dan penunjukan perwakilan peserta RAT Paripurna yang berlangsung pada 27 Maret 2021 mendatang. RAT tersebut adalah rapat rutin tahunan yang harus diketahui seluruh anggota dan harus dipertanggungjawabkan pengurus.

Ketua Primkop TKBM Upaya Karya, Sabam Parulian Manalu mengatakan, pra RAT diikuti seluruh anggota yang dapat menghadirinya. Ada lebih 2.300 anggota Koperasi TKBM yang terbagi dalam empat sektor. 

Mengingat banyaknya jumlah anggota dan pembatasan peserta karena Covid-19 dan buruh pelabuhan harus tetap bekerja melakukan bongkar muat di kapal, maka pelaksanaan pra RAT tenaga kerja bongkar muat pelabuhan berlangsung pada dua tempat antara lain di Kantor DPD F SPSI-K SPSI Sumut, berlangsung secara virtual, sedangkan di Basecamp Griya Martubung, berlangsung secara tatap muka," terang Sabam Manalu dalam sambutanya yang didampingi Wakil Ketua Ganda P Simbolon dan beberapa pengurus lainnya

Dalam kesempatan tersebut Sabam juga menyebutkan sisa hasil usaha Primkop TKBM Upaya Karya tahun buku 2019 sebesar Rp 238.130.301, sedangkan jumlah kekayaan bersih mencapai Rp 447.131.301. Sementara jenis utama koperasi meliputi simpan pinjam, pertokoan dan bongkar muat.

Dalam pra RAT tersebut ditetapkan 100 orang utusan mewakil sektor untuk mengikuti RAT Peripurna, pada Sabtu (27/3/3020), yakni mewakili Sektor I sebanyak 20 orang, Sektor II diwakili 40 orang, Sektor III 20 orang dan Sektor IV diwakil 20 orang. Pra RAT berjalan lancar, aman dan kondusif dam tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). (Nelson Srg)

No comments