Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tangki Pengangkut CPO Tabrak Tiga Rumah

Sidikalang | suaraburuhnasional.com - Mobil tangki Mitsubishi Fuso BK 9028 EG pengangkut CPO dari Subulussalam menuju Medan, seruduk pemukim...




Sidikalang | suaraburuhnasional.com - Mobil tangki Mitsubishi Fuso BK 9028 EG pengangkut CPO dari Subulussalam menuju Medan, seruduk pemukiman warga di Jalan Sidikalang – Tigalingga tepatnya  Desa Bakal Julu, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Kamis (11/3/2021) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun  3 rumah warga mengalami rusak berat.

Informasi didapat dari warga yang saat itu sedang duduk-duduk di warung kopi menjelaskan, sebelum terjun dan menabrak rumah warga mobil tangki pengangkut CPO terlihat oleng dan meluncur kencang. Selanjutnya mobil tangki tak terkendali dan menabrak rumah warga yang posisinya berada di sebelah kanan jalan dari arah Sidikalang menuju Tigalingga. “Beruntung saat kejadian rumah warga dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang berada di luar rumah,” kata Marga Samosir.

Menurut Samosir, setelah kejadian warga sekitar langsung berhamburan keluar rumah dan mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya menolong sang supir yang terjebak di mobil dalam rumah warga. “Setelah di evakuasi dari dalam mobil, supir mobil tangki bernama Syarifudin Hutabarat langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis,”ucap Samosir. Disebutkan Samosir, rumah warga yang mengalami rusak berat milik, Opung Riana br Sihotang, Josri Sinaga dan Roli Sitinjak. “Kejadian seperti ini sudah berulang kali terjadi di sini,”terang Samosir

Pantauan wartawan, di lokasi kejadian terlihat mobil tangki CPO yang berada di dalam rumah  mengalami ringsek, dan minyak CPO menumpahi lantai rumah warga. Kejadian itu juga telah ditangani Sat Lantas Polres Dairi. Pada kejadian itu supir truk hanya mengalami luka ringan. (Clara)

No comments