Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Terkait Kurang Sinkoronnya Adm dan Data PNM Mekar Padang Lawas dengan Pusat Buat Penerima Banpres Kesal

Palas | suaraburuhnasional.com - Nasabah PNM Mekar di Padang Lawas sangat berterimakasih kepada Presiden Republik Indonesia dengan adanya Ba...




Palas | suaraburuhnasional.com - Nasabah PNM Mekar di Padang Lawas sangat berterimakasih kepada Presiden Republik Indonesia dengan adanya Bantuan Sosial Presiden (Bansos/Banpres) Rp.2.400.000,- Per peserta yang memenuhi kriteria. 

Hal ini merupakan angin segar bagi para penerima, namun sangat disayangkan nasib Rosmaida Nasution nasabah PNM dari Desa Siraisan Kec. Ulu Barumun, yang namanya terdaftar sebagai penerima Banpres tetapi tidak dapat dicairkan karena rekening banknya bermasalah nama di nomor rekeningnya tidak sama, karena nomor NIK nya sudah lebih dahulu dibuatkan ke rekening anaknya untuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada Program Indonesia Pintar yang masih duduk di Sekolah MAS dalam penyaluran Bantuan Pendidikan PIP Pemerintah. 

Akibat dari permasalahan ini Dana Banpres tersebut tidak bisa dicairkan, sesuai dari keterangan pihak Manajemen PNM Mekar Padang Lawas di kantornya Jalan Pejuang 45 Kelurahan Pasar Sibuhuan Kec. Barumun Bansos tersebut sudah ditarik ke Pusat. 







Hal ini pun dibenarkan oleh pimpinan Bank BNI Capem Sibuhuan sewaktu dikonfirmasi pihak media, Selasa (30/03/2021) di kantornya. Kurang profesionalnya manajemen PNM Mekar Padang Lawas dan dapat dikatakan amburadul tidak sama atau tidak singkoron antara atasan dan bawahan serta petugas kantor denga lapangan membuat para nasabah banyak yang kecewa,”tutur Khodijah Siregar salah satu nasabah PNM Mekar yang tinggal tidak jauh dari kantor PNM tersebut. 

Dirinya mengatakan Petugas PNM selalu berjanji akan mencairkan bonus bantuan tersebut (Banpres/Bantuan Sosial Presiden) untuk para nasabah PNM namun sampai saat ini tidak ada, hanya janji – janji,”pungkas Khodijah saat bertemu dengan pihak media bertepatan di depan Kantor PNM Mekar di jalan yang sama dengan rumahnya yaitu jalan Pejuang 45 Sibuhuan. (AMH/Tim)

Tidak ada komentar