Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Tetap Terapkan Prokes, Pemkab Sergai Siap Gelar MTQ Tingkat Kabupaten ke-17 Tahun 2021

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Dalam waktu dekat ini Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) resmi menggelar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil ...




Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Dalam waktu dekat ini Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) resmi menggelar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-17 tingkat kabupaten Sergai. Dipusatkan di lingkungan Mesjid Agung Serdang Bedagai, Kecamatan Sei Rampah.

Pelaksanaan MTQ Ke 17 ini akan digelar pada tanggal 13 -17 Maret 2021. "Hal ini disampaikan Kabag Kesra Arianto, S.Pd saat melihat persiapan ke lokasi,mengatakan Pelaksanaan MTQ tahun ini kita tetap berpedoman pada pelaksanaan MTQ di tingkat provinsi, termasuk cabang-cabang yang di persyaratkan dari provinsi tetap diperlombakan,"ungkap Arianto kepada wartawan, Rabu (10/3/2021) sore.

"Mengingat situasi masih dalam pandemi covid 19,maka kegiatan mengumpulkan masa akan ditiadakan,membatasi jumlah peserta yang datang dan pelaksanaan MTQ nantinya juga digelar secara sederhana. "Walau pun suasana seperti ini,Allhamdulillah kita sangat apresiasi kepada bapak Bupati masih bersyukur dapat melaksanakan MTQ ini,salah satu dari Visi -Misi Serdang Bedagai Mandiri, Sejahtera dan Religius. Pada pelantikan dewan hakim tadi, pak Bupati Darma Wijaya sangat mengapresiasi bila mana ada putra daerah juara tingkat provinsi,beliau akan memberangkatkan umroh gratis, sehingga memotivasi buat putra putri asli yang berasal daerah Serdang Bedagai,"ungkapnya.




"Tahun lalu, sebelum pandemi kita masih bisa gelar bazar, pawai ta'aruf atau arak - arakan, dan seminar, tapi saat ini akan kita tunda sampai pandemi berakhir, walaupun demikian pelaksanaan MTQ tahun ini tidak mengurangi makna dan tujuan MTQ itu,"ungkapnya lagi.

"Kita juga disini sudah mempersiapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam hal untuk mengantisipasi pandemi Covid 19 dengan cara melakukan kerjasama dengan pihak BPBD, RSUD Sultan Sulaiman dan Dinas Kesehatan,"pungkas Arianto. (Hery)

No comments