Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tiorin Br Sinaga Masyarakat Miskin yang Belum Pernah Dapat Program Bantuan Pemerintah

Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Sejumlah program bantuan pemerintah bagi warga kurang mampu (miskin) khusunya yang terdampak pandemi Co...




Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Sejumlah program bantuan pemerintah bagi warga kurang mampu (miskin) khusunya yang terdampak pandemi Covid-19 ternyata masih belum tersentuh secara merata dan tepat sasaran.

Salah satunya Tiorin Sinaga (57) tahun, janda beranak 7, dengan rumah berdinding tepas serta lantai beralasan tanah, warga yang tinggal di Kampung Gunung Sakti Desa Padang Genting Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu bara, saat ditemui awak media, Rabu (17/3/2021) menyampaikan,"bahwa dirinya salah satu di antara masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

Semenjak suaminya meninggal dunia beberapa tahun yang silam, dirinya harus bekerja sebagai buruh tani dan mencari botot (barang bekas) untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dengan penghasilan Rp. 13.000 sampai 15.000 per hari.

Tiorin Sinaga sebagai ibu rumah tangga sekaligus menjadi tulang punggung keluarga berharap agar bantuan program pemerintah sebagai kebijakan agar tepat sasaran dan tersalur pada warga yang membutuhkan seperti dirinya. 

Ditambahkanya lagi,"dirinya sangat berharap sekali pada sang pejuang dhuafa agar singgah untuk sejenak melihat ke adaan dirinya yang harus berjuang menghidupi ke 7 anaknya dan juga mendambakan sang pejuang dhuafa dapat membantunya,"harapnya kepada sosok pembina Komunitas Sedekah Jumat yang berjiwa sosial tinggi. (Nelson Srg/Bm)

No comments