Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Wabup Palas Buka Musrenbang RKPD Kab. Padang Lawas 2022

Palas | suaraburuhnasional.com - Wakil Bupati Padang Lawas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si. secara resmi membuka Musyawarah Renc...




Palas | suaraburuhnasional.com - Wakil Bupati Padang Lawas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si. secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang RKPD) Tahun 2022 ditandai dengan pemukulan gong bertempat di Aula Hotel Syamsiah jalan Surapati Kelurahan Pasar Sibuhuan Kec. Barumun Kab. Padang Lawas Sumut, Kamis (25/3/2021).

Bupati Palas yang diwakili Wabup Padang Lawas menyampaikan tentang pencapaian - pencapaian tahun 2021 dan Propil data Padang Lawas termasuk Topokrafi dan hasil sumber daya Alam diantaranya Komoditi Perkebunan antara lain ; Kelapa Sawit (CPO), getah Karet, Padi dan Palawija. dan berharap harga TBS Sawit bisa bertahan diatas Level Rp 2000,- Perkilogram mengingat sekarang sumber pendapatan Masyarakat Padang Lawas termasuk Kelapa Sawit.

Sedangkan Pejabat Provinsi Sumut yang datang M. Ashar Harahap, MM. M.AP Kadis Ketahanan Pangan Provsu dan berkesempatan meninjau Pembangunan Balai Penelitian Pengembangan Ternak dan Unggas Ketahanan Pangan Provsu di jalan Karya Pembangunan Tj. Baringin Padang Lawas.

Sementara itu kata sambutan dari DPRD Kab. Padang Lawas mewakili Ketua Dewan hal ini disampaikan Anggota DPRD Palas Mhd. Ike Taken Hasibuan, ST. MT Eng dari Fraksi PAN mengatakan semoga Musrenbang RKPD ini dapat mendukung Visi - Misi Padang Lawas yang BERCAHAYA (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya).





Dan menyampaikan harapan kepada tamu undangan dari pusat dan provinsi agar mengalokasikan anggaran yang besar ke Kabupaten Padang Lawas terutama pembangunan insfrastruktur jalan provinsi yang ada di Padang Lawas dengan keadaan rusak berat sebelum nantinya beralih status menjadi jalan nasional,”pintanya sekaligus mewakili masyarakat Padang Lawas.

Sebagai moderator Gunungtua H. Daulay, S.STP dan narasumber dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Padang Lawas yang memaparkan tentang pencapaian dan program kerja atau target - target yang akan dicapai sesuai dengan Musrenbang RKPD ini. Sedangkan dari Statistik melaporkan hasil berupa data - data yang sudah dicapai.

Hadir dalam acara ini Kapolres Padang Lawas AKBP. Jarot Yuspiq Andito, S.ik. SH. MH. Kejari Padang Lawas Teuku Herijal, SH. MH. Asisten I Kab. Palas Panguhum Nasution, S.Sos. M.AP. dari Dinas Sosial Plt H. Fauzan A. Nasution, S.Ag. S.Thi dan 18 (delapan belas) SKPD/Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya serta 14 (empat belas) Camat yang hadir dari 17 (tujuh belas) Kecamatan yang ada di Kab. Padang Lawas. (AMH) 

Tidak ada komentar