Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Wakil Ketua DPRD Medan Apresiasi Wali Kota Atas Inisiasi Tak Memotong Honorarium PHL di Seluruh OPD

Medan | suaraburuhnasional.com - Kinerja gerak cepat yang dilakukan pimpinan DPRD Medan, terkait kebijakan Pemko Medan yang akan melakukan p...

Medan | suaraburuhnasional.com - Kinerja gerak cepat yang dilakukan pimpinan DPRD Medan, terkait kebijakan Pemko Medan yang akan melakukan pengurangan honorarium pegawai harian lepas (PHL) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), akhirnya membuahkan hasil.

Hal ini dikatatan Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, setelah dirinya bertemu dengan Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution pada hari Senin (22/3/2021) di ruang khusus kantor Wali Kota. "Dalam pertemuan itu Bobby Afif Nasution berjanji, kedepan tidak akan mengurangi gaji atau honorium PHL di seluruh OPD Pemko Medan," katanya pada wartawan. 

Terkait Honorium PHL yang sebelumnya sempat di kurangi Pemko Medan pada bulan Januari dan Februari 2021, Menurut Ihwan Ritonga, Wali Kota berjanji Pemko Medan akan mengembalikannya kepada PHL. " Karena kebijakan tersebut berlangsung sebelum Bobby Afif Nasution di lantik sebagai Wali Kota Medan," jelasnya. 

Karena itu selaku Wakil Ketua DPRD Medan dan juga Ketua DPC Gerindra Medan, lanjut Ihwan Ritonga, dirinya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi sikap Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution yang langsung menjawab keresahan para PHL di lingkungan Pemko Medan tersebut.

Sebelumnya para PHL di OPD Pemko Medan, mengadukan nasib mereka ke DPRD Medan terkait kebijakan pengurangan honorium yang berlangsung di tengah kondisi ekonomi yang sulit dampak dari pandemi Covid-19. 

"Saya menilai Surat Edaran Sekda Kota Medan, Wirya Alrahman No.900/0647 tentang Honorarium PHL Pemkot Medan Tahun 2021 yang diberlakukan di seluruh OPD, terlalu dipaksakan, tanpa memikirkan kondisi beban kesulitan ekonomi mereka dimasa pandemi Covid-19 sejak tahun lalu,' tutur Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini. 

Dimana sesuai surat edaran itu,  honorarium PHL 2021 sebesar Rp3 juta, lalu dipotong BPJS Ketenagakerjaan Rp187 ribu dan BPJS Kesehatan Rp150 ribu, sehingga PHL mendapatkan honor senilai Rp2,662 juta lebih per bulan,”sebut Ihwan. (PM)

Tidak ada komentar