Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Warga Karya Jaya Merasa Senang PUPR Bangun Drainase di Daerahnya

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Warga masyarakat di sepanjang jalan Karya Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tingg...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Warga masyarakat di sepanjang jalan Karya Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, merasa senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota melalui Dinas PUPR karena telah membangun Drainase atau parit dan gorong-gorong di wilayah mereka sepanjang 900 meter. 

Rasa senang dan ucapan terima kasih ini dilontarkan warga memang cukup beralasan, mengingat selama ini parit yang ada pada sisi kiri dan sisi kanan jalan sudah total tidak berfungsi lagi akibat tertimbun tanah dan sampah- sampah yang berserakan serta ditumbuhi rumput, sehingga apabila turun hujan maka air tidak dapat mengalir secara normal menuju ke parit besar, air hanya dapat menggenangi halaman rumah warga dan seputar badan Jalan Karya. 

Kadis PUPR melalui KPA Proyek Bapak Nasrin ST yang juga sebagai Kabid Pengairan didampingi pengawas proyek Ahmad Edy ketika di konfirmasi Media di lokasi proyek, Kamis (18/3/2021) mengatakan, pelaksanaan pekerjaan proyek ini dipercayakan kepada CV Rizki Mandiri Perkasa dengan nilai sebesar Rp 880 juta 600 ribu, yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2021 dengan 180 hari kalender masa pekerjaannya, seperti yang tertera pada plang proyek," sebut Nasrin ST kepada awak media.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Karya Jaya yang turut merasa senang adalah Bapak Waris. Beliau mengucapkan terima kasih kepada PUPR yang telah membangun drainase di sepanjang Jalan Karya yang tembus ke jalan utama yaitu Jalan Juanda, karena menurut Waris, selain mencegah banjir kegunaannya dapat menciptakan tata lingkungan yang bersih dan sehat. 

Untuk itu, Waris yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi dari Fraksi PDI Perjuangan mengajak kepada semua warga untuk dapat memelihara, menjaga serta merawat kelestarian drainase ini dan meminta kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan karena bisa menutupi saluran drainase ini, sebab pemerintah melakukan pembangunan ini bersumber dari uang rakyat juga," kata Waris. (Alfian Haris)

No comments