Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


12 Petani Diberangkatkan Pemkab Toba bersama PT TPL Dalam Studi Banding ke Bekasi

Balige ǀ suaraburuhnasional.com - Sebanyak 12 petani asal Toba diberangkatkan Pemkab Toba untuk melakukan studi banding ke Bekasi Jawa Barat...




Balige ǀ suaraburuhnasional.com - Sebanyak 12 petani asal Toba diberangkatkan Pemkab Toba untuk melakukan studi banding ke Bekasi Jawa Barat guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk peningkatkan produktifitas pertanian dan unggul di Toba.

Ke 12 petani tersebut merupakan perwakilan kelompok tani (poktan) di Kabupaten Toba bersama 2 orang penyuluh pertanian diberangkatkan langsung di halaman Kantor Bupati Toba, Kamis  (15/4/2021).

Pembiayaan program studi banding kali ini, didukung oleh dana CSR PT Toba Pulp Lestari Tbk yang dihadiri pihak manajemen TPL diantaranya Tagor Manik selaku Goverment dan License Manager, Ramida Siringoringo selaku Community Development Manager dan Bahara Sibuea selaku Humas.

PT TPL akan selalu mendukung setiap program Pemkab Toba, disamping dukungan dibidang pertanian bidang kesehatan dan infrastruktur juga kerap dilakukan,”ujar Tagor Manik.

Dalam sambutannya, Bupati Toba Poltak Sitorus menekankan agar para peserta selama mengikuti studi banding, benar - benar serius mengikuti seluruh materi, sehingga nantinya pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti studi banding, dapat diimplementasikan untuk mewujudkan petani Toba yang kreatif, inovatif, mempunyai kemampuan, berkarakter dan mandiri untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat petani,”tandas Poltak Sitorus.

Melalui pelatihan dan studi banding seperti ini, kita berharap produktitifitas pertanian (padi) yang saat ini masih 6,1 ton per hektar, akan dibuktikan dapat meningkat mencapai 7 hingga 8 ton per hektar, sehingga Kabupaten Toba yang Unggul dan Bersinar dapat terwujud,”harap Poltak Sitorus. (Octa)

No comments