Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Antisipasi Kenakalan Remaja, Kapolres Batu Bara Pimpin Patroli Jalan Kaki Selepas Subuh di Kota Tanjung Tiram

Batu Bara ǀ suaraburuhnasional.com - Guna mengantisipasi kenakalan remaja pada saat selepas sahur yang biasa dilakukan di luar rumah, sepert...




Batu Bara ǀ suaraburuhnasional.com - Guna mengantisipasi kenakalan remaja pada saat selepas sahur yang biasa dilakukan di luar rumah, seperti bermain petasan, balap liar, dan tawuran, untuk itu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH beserta personelnya  dibantu TNI dan juga tokoh masyarakat melakukan patroli dengan berjalan kaki  mengelilingi Kota Tanjung Tiram Kec. Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Selasa (13/4/2021).

Patroli dari lorong ke lorong yang banyak dihuni masyarakat pesisir di Kota Tanjung Tiram adalah mayoritas suku Melayu yang sehari-harinya beraktifitas sebagai pedagang dan nelayan, banyak hal yang tidak baik dilakukan para remaja masyarakat pesisir ini pada bulan Ramadhan, mereka menganggap tawuran atau perang kembang api menjadi tradisi,  jelas hal ini sangat membahayakan semua yang ada.  

Selama dua kali pada bulan suci Ramadhan Kapolres Batu Bara mengamankan kebiasaan buruk pada masyarakat pesisir ini.Dengan berjalan kaki patroli mengelilingi kota dari lorong ke lorong menjadl hal yang paling positif dan sangat membuahkan hasil yang baik, bersama TNI dan dibantu para tokoh masyarakat berhasil mengamankan kegiatan buruk masyarakat yang sudah menjadi tradisi disini. 

Patroli ini akan terus kita lakukan di tempat-tempat yang menjadi ajang keramaian para remaja pada saat selepas sahur di bulan suci Ramadhan di seluruh wilayah Hukum Polres Batu Bara, agar kita bisa mencibtakan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat di Kabupaten Batu Bara,”demikian disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH kepada awak media yang juga ikut berpatroli keliling berjalan kaki bersama.





Sementara itu, seorang tokoh masyarakat Husni (47) mengatakan,"baru kali ini kami merasakan keindahan di bulan suci Ramadhan pada saat selepas sahur, tidak ada lagi suara petasan dan ricuh nya para remaja, kami sangat berterimakasi dan salut kepada TNI - Polri  yang telah berhasil melakukan pengamanan kepada masyarakat.

Ini sangat luar bisa, anak anak kamipun jadi terarah, mereka sekarang berolah raga bersama, fenomena ini yang terjadi di kota ini,"ujar Husni dengan rasa bangga dan salut yang dilakukan TNI- Polri bersama tokoh masyarakat. (Nelson Srg)

No comments