Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Antisipasi Tawuran, Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Rakor dengan Muspika, Toga, Tomas dan Toda

Medan Marelan ǀ suaraburuhnasional.com - Bertempat di aula kantor Lurah Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, dilaksanakan Rapat Koordinasi ...




Medan Marelan ǀ suaraburuhnasional.com - Bertempat di aula kantor Lurah Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dalam rangka antisipasi aksi tawuran di Jalan Yong Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kec. Marelan, Sabtu (17/04/2021) sekira pukul 10.20 wib.

Rakor tersebut dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan. SH, MH, Kapolsek Medan Labuhan Edy Safari Sagiman SH, Danramil 0201-10/ML Kapten Inf. AM. Marpaung, Kasat Binmas AKP Gunawan, SH, Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi. S, SH, MA, Camat Medan Marelan Mhd. Yunus, S.SIP, Lurah Labuhan Deli Masyita S.Sos, para Kepling Kelurahan Labuhan Deli, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kelurahan Labuhan Deli.

Penyampaian permasalahan dari peserta rapat koordinasi antara lain banyak anak anak muda saat Ini yang sudah kecanduan ataupun terkontaminasi Narkoba, sehingga hal ini menjadi salah satu penyebab terjadinya tawuran antar remaja.

Akibat aksi tawuran yang baru baru ini terjadi telah menimbulkan satu orang korban luka bacok dari masyarakat dan dari pihak keluarga korban akan membuat Laporan Polisi. Tawuran sering terjadi pada jam 3 pagi sampai menjelang subuh, dan ketika petugas Kepolisian datang mereka membubarkan diri. Para remaja yang melakukan tawuran tersebut membawa senjata tajam berupa klewang, anak Panah dam batu.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Pelabuhan  Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan. SH. MH menyampaikan,"dalam bulan suci Ramadhan seharusnya kita umat Islam fokus melaksanakan ibadah, namun waktu kita tersita untuk menangani aksi tawuran dan hal ini seharusnya tidak perlu terjadi.

Untuk masyarakat yang menjadi korban luka bacok biaya perobatan akan ditanggung oleh Kapolres dan pihak korban agar segera melapor ke Polsek Medan Labuhan dan saya intruksikan kepada Kapolsek agar segera menangkap Pelakunya,"ucap orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan.





Lanjut Kapolres,"mari kita sama sama mengatasi masalah tawuran ini, karena ini bukan hanya tugas kepolisian atau aparat keamanan, tetapi ini tugas kita bersama, peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan orang tua sangat diharapkan dalam mengantisipasi aksi tawuran ini, apabila ada masyarakat menemukan pelaku Narkoba agar segera lapor ke pihak kepolisian dan mari sama sama kita perangi Narkoba.

Dari hasil saran dan masukan para peserta rapat, disimpulkan dan disepakati bahwa akan dilaksanakan giat Patroli Gabungan TNI/Polri dan unsur Muspika yakni Satpol PP, Lurah, Kapling) dan para Ormas/pemuda setiap harinya di lokasi-lokasi yang rawan konflik/aksi tawuran. Kemudian membuat posko di jalan Yong Panah Hijau guna mengantisipasi terjadinya aksi tawuran kembali.

Dari hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan tersebut pihak Kepolisian akan menindak tegas dan memproses sesuai aturan hukum terhadap pelaku pelaku aksi tawuran, terutama bagi pelaku yang membawa senjata tajam, serta membuat komitmen di masing-masing lingkungan agar menolak dan memperangi peredaran Narkoba. Rapat Koordinasi yang dilaksanakan berjalan aman dan lancar dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). (Nelson Srg)

No comments