Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Bakti Sosial Pengurus Dharma Wanita Nagan Raya

Nagan Raya ǀ suaraburuhnasional.com - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Nagan Raya lakukan bakti sosial ke Gampong Blang Pany...




Nagan Raya ǀ suaraburuhnasional.com - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Nagan Raya lakukan bakti sosial ke Gampong Blang Panyang Kecamatan Seunagan Timur, Selasa (27/4/2021).

Ketua DWP Nagan Raya, Hj Nelda Tunovia Ardimartha, bersama para pengurus menjenguk dua wanita bersaudara yang sedang menderita sakit lumpuh, yaitu Latifah (55), janda tanpa anak dan adiknya Jamaliah (45), belum menikah. 

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DWP Nagan Raya itu memberikan sedikit bantuan berupa sembako dan uang santunan. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa sedikit membantu meringankan saudara kita yang tengah menderita, ujar Hj Nelda.

Bantuan yang diberikan itu, katanya, merupakan sumbangan mandiri para pengurus DWP Nagan Raya. Ketua DWP Nagan Raya merasa sedih serta prihatin melihat keseharian Latifah dan Jamaliah, dua putri almarhum Hasan Basri yang malang itu.

Betapa tidak, kedua kakak beradik, anak kedua dan ketiga dari empat bersaudara itu hanya tinggal berdua di rumah peninggalan almarhum kedua orang tuanya. Kesedihan makin bertambah, manakala tidak ada dari keluarga inti yang mengurus mereka. Sebab, dua saudara mereka yang lain (abang dan adiknya) juga sudah meninggal. 

Di rumah sederhana tersebut, kakak beradik itu terbaring layu berdekatan. Untuk duduk saja mereka kepayahan. Selama ini, segala kebutuhan mereka diurus salah seorang kerabat dekat, cerita Nelda. 

Namun,  sejak beberapa waktu terakhir ia dalam keadaan sakit, sehingga untuk mengurusi Latifah dan Jamaliah diambil alih kerabat lain. Pilu sekali. Dalam kunjungan sosial tersebut turut didampingi Camat Seunagan Timur, Okta Umran, SSTP dan Imum Mukim serta sejumlah keuchik gampong tetangga. (rel)

No comments