Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, Jajaran RSUD Sultan Sulaiman Bagi Takjil Gratis

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, pegawai jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaima...




Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, pegawai jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyisihkan sebahagian rezekinya berbagi takjil berbuka puasa khususnya bagi keluarga yang muslim saat menjaga pasien yang ada di RSUD Sultan Sulaiman.

Kegiatan berbagi takjil tersebut sudah tiga tahun berturut-turut dilaksanakan oleh pihak jajaran RSUD Sultan Sulaiman setiap bulan suci Ramadhan. Dan rezeki tersebut dikumpulkan kepada panitia khusus rumah sakit ini yang berasal dari sumbangsih para pegawai yang ada di jajaran RSUD Sultan Sulaiman.

Hari ini masuk tujuh Ramadan, kami para pegawai jajaran RSUD Sultan Sulaiman masih tetap berbagi rezeki untuk berbuka puasa kepada para keluarga penjaga pasien, khususnya yang ada di rumah sakit ini,” ungkap Direktur RSUD Sultan Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dr.Nanda Hasrimy kepada awak media, Senin (19/04/2021) saat di ruang kerjanya.

Maka dari itu lanjut dr.Nanda, kami pihak rumah sakit membuat Dapur Umum khusus untuk keluarga pasien yang ada di RSUD Sultan Sulaiman ini. Jadi keluarga pasien yang menjaga ditanggung untuk berbuka puasanya selama bulan Ramadhan.

Maka dari itu lanjut dr.Nanda, kami pihak rumah sakit membuat Dapur Umum khusus untuk keluarga pasien yang ada di RSUD Sultan Sulaiman ini. Jadi keluarga pasien yang menjaga ditanggung untuk berbuka puasanya selama bulan Ramadhan.

“Itu semua sumbangan dari pegawai jajaran RSUD Sultan Sulaiman yang beraneka ragam jumlahnya. Allhamdulillah kalau kita berbagi ada saja rezeki itu diberikan Allah SWT, dan mudah – mudahan dapat terkaper sampai akhir Ramadan,” kata dr.Nanda.

Direktur RSUD Sultan Sulaiman itu menjelaskan, pihak rumah sakit juga bekerjasama dengan Pondok Pesantren Zakiyun Najah Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai dalam melaksanakan ibadah sholat.

Dan setiap hari ada sekitar lima atau enam orang anak – anak Ponpes Zakiyun Najah datang dalam menjalankan ibadah mulai dari sholat magrib, Isya sampai berlangsung sholat tarawih. “Untuk iman baik itu sholat magrib, isya maupun tarawih adalah para santriwan Ponpes Zakiyun Najah yang sudah hafiz Al Qur’an secara bergantian,” sebutnya.

Dikatakan dr.Nanda, memang dalam dua tahun ini agak berbeda, karena kita menjalankan ibadah puasa disaat pandemi Covid – 19, jadi kami pihak rumah sakit tetap ektra hati – hati dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus Corona.

Ketika ditanya tentang lonjakan pasien yang berobat di bulan suci Ramadan, ia menuturkan untuk pasien yang berobat di RSUD Sultan Sulaiman selama bulan Ramadan ini tetap seperti biasa. “Hanya saja pasien yang rawat jalan agak menurun,” pungkas dr. Nanda. (Hery)

No comments