Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Bupati Sergai Hadiri Buka Puasa Bersama di Kediaman Ketua BM3 Yunasril

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Bupati Sergai menghadiri acara buka puasa bersama bersama pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang ...




Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Bupati Sergai menghadiri acara buka puasa bersama bersama pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Serdang Bedagai di kediaman Yunasril, SH, MKn Jalan Besar Linsum Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (30/04/2021).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Sekretaris BM3 Sergai Drs.Zulfikar, pengacara muda Ismet Lubis, SH, MSP, CPCL, Drs.H.Sayuti Nur, Ketua IWO Sergai Zuhari beserta istri, tokoh agama, dan keluarga besar masyarakat Minang Serdang Bedagai serta insan pers.

Dalam kesempatan itu Bupati Sergai H.Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan buka puasa bersama dan kepedulian kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang dilaksanakan oleh Ketua BM3 Sergai Yunasril bersama Kikky Febriasi, SH, MKn dan keluarga.

Bupati juga mengingatkan, saat ini memang Serdang Bedagai masih termasuk zona orange. Namun begitu jangan kita anggap sepele dengan pandemi virus Corona (Covid - 19) ini dan tetaplah berhati - hati. Untuk itu diharapkan kita semua tetaplah menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari - hari. "Jadi dihimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sergai agar terus terapkan protokol kesehatan, dan untuk sementara tidak mudik," kata Bupati Sergai.

Kepada awak media, Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn melalui Sekretarisnya Drs.Zulfikar mengatakan, bahwa di bulan suci Ramadhan ini keberkahan itu akan muncul manakala ada semacam kebersamaan. Jadi BM3 mencoba mengumpulkan masyarakat Minang Serdang Bedagai untuk berbuka puasa bersama.

"Allhamdulillah kesemuanya itu berjalan dengan baik. Kita mengharapkan agar masyarakat Minang di Sergai dapat menyatu, sehingga kita dapat membantu visi misi bapak Bupati menjadikan Kabupaten Sergai yang mandiri, sejahtera dan religius," katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, disela - sela acara buka puasa bersama itu Ketua BM3 Sergai Yunasril dan keluarga ada melaksanakan tali asih yaitu memberikan sekedar bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.





"Ini semua adalah niat ikhlas yang disampaikan Ketua BM3 Sergai beserta keluarga. Kita mengharapkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa mohon do'a restunya agar keluarga ini menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan waromah," ungkap Zulfikar.

Selanjutnya sambung Zulfikar, dengan berbuka puasa bersama keluarga ini agar masyarakat Minang di Sergai bisa memberikan suatu kontribusi yang positif, sehingga BM3 kedepan bisa lebih maju, lebih bermitra lagi dengan Pemerintah Kabupaten Sergai selama kepemimpinan bapak Bupati H.Darma Wijaya.

Usai kegiatan Drs.H.Sayuti Nur, MPd sebagai kolega mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Ketua BM3 Sergai Yunasril sangat positif dan kita apresiasi, apalagi di bulan suci Ramadhan ini digunakan dengan berbuka puasa bersama dan memberikn tali asih dalam rangka konsulidasi organisasi etnis warga Minang.

"Kita apresisasi kegiatan ini, mudah - mudahan kedepan kepedulian ini terus berlanjut dan dapat diikuti oleh organisasi etnis lainnya," ujar Sayuti. Sebelumnya Yunasril SH, MKn didampingi istri Kikky Febriasi, SH, MKn dan istri santuni anak yatim dan janda dengan tetap pelaksanaan penerapan protokol kesehatan. (Hery)

No comments