Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Dampak Proyek Pembanguan Gudang di Pelintahan Belasan Rumah Alami Kerusakan

Sei Rampah ǀ suaraburuhnasional.com - Proyek pembangunan gudang yang saat ini masih dikerjakan oleh PT. Niagatama Kencana, yang berlokasi di...




Sei Rampah ǀ suaraburuhnasional.com - Proyek pembangunan gudang yang saat ini masih dikerjakan oleh PT. Niagatama Kencana, yang berlokasi di Dusun VIII Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, berdampak negatif bagi lingkungan warga sekitar. 

Diduga akibat dampak pembangunan tersebut, banyak bangunan rumah warga sekitar kawasan proyek mengalami rusak akibat alat berat yang keluar masuk. Selain itu juga lingkungan warga sering mengalami kebanjiran setiap kali hujan turun. Padahal sebelum proyek gudang tersebut dibangun banjir akibat hujan jarang terjadi. 

Samsulizar salah satu warga sekitar mengeluhkan keberadaan pembangunan gudang tersebut. Pasalnya, sejak  dilaksanakan pembangunan gudang ini, kami warga sekitar sangat resah, sebab rumah tempat beristirahat sudah tidak nyaman lagi, dimana-mana ruangan kebanjiran. "Nah, sekarang ini hujan rintik saja air sudah melimpah karena adanya penyekatan bangunan tersebut sehingga air tidak lancar lagi mengalirnya ke hulu sungai di belakang gudang,"lanjutnya.

"Bukan itu saja dinding rumah kami juga banyak yang retak-retak semenjak proyek ini berjalan. Kami warga sekitar sudah melakukan unjuk rasa kepada pihak perusahaan, agar segera membangun saluran air dan memperbaiki rumah kami yang rusak akibat alat berat proyek,tapi belum penyelesaian sampai hari ini,”ungkapnya lagi.





"Untuk itu kami minta Bapak Bupati Serdang Bedagai,khususnya pihak berkompeten agar turun tangan menyelesaikan permasalahan ini, apa lagi masa sulit pandemi Covid-19 dan menjelang puasa malah rumah kami kebanjiran terus. Sangat diharapkan Bupati Serdang Bedagai berkenan menertibkan pembangunan tersebut,"harapnya, Minggu (11/4/2021) sore.

Sedangkan, Khairil Nasution warga yang sama menuturkan rumah saya juga mengalami kerusakan retak pada dinding.Dan sampai saat ini belum ada solusi dari pihak perusahaan, saya takut jika ini dibiarkan saja, maka rumah saya bisa roboh,”ujarnya.

Selanjutnya Farida, juga warga yang sama mengatakan rumahnya yang baru saja saya renovasi mengalami retak-retak pada beberapa titik didinding."Sudah rumah saya rusak, setiap hujan banjir pula. Jangan kalian yang untung kami warga sekitar yang buntung,”pungkasnya kesal. (Hery)

No comments