Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dankima Yonmarhanlan I Hadiri Pembukaan Pameran Tanaman Hias Kota Medan

  Medan | suaraburuhnasuonal.com - Komandan Kompi Markas (Dankima) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Kapten Marinir Amr...

 


Medan | suaraburuhnasuonal.com - Komandan Kompi Markas (Dankima) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Kapten Marinir Amriadi Lubis mewakili Komandan Yonmarhanlan I menghadiri acara pembukaan pameran tanaman hias dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49 Tingkat Kota Medan Tahun 2021 yang bertempat di Taman Ahmad Yani Jl. Jenderal Sudirman, Kota Medan, Sumatera Utara. Kamis (01/04/2021).

Rangkaian acara Kegiatan Pameran Tanaman hias dalam rangka memperingati HKG PKK ke 49 tingkat Kota Medan tahun 2021 di awali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan pembacaan doa oleh Kakan Departemen Agama kota Medan, kata sambutan Wali Kota Medan Muhammad Afif Bobby Nasution, S.E., M.M, pengguntingan untaian bunga oleh Ketua Tim Penggerak PKK, hiburan dan diakhiri dengan peninjauan lapangan di masing masing stand pameran tanaman hias. 

Dalam pameran tanaman hias yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan juga akan diisi dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba merangkai bunga, lomba tanaman buah dalam pot (tambulampot) untuk jenis buah jeruk kecil, perlombaan Tanaman Anggrek dan perlombaan Tanaman Monstera, pelatihan Hidroponik dasar untuk skala rumah tangga dan pemanfaatan limbah dan pelatihan belajar membuat taman mini kaktus serta Talk show.

Untuk peserta lomba merangkai bunga, diikuti TP PKK Kecamatan se-Kota Medan. Sedangkan pameran Tanaman Hias terdiri dari 13 stand di antaranya stand Asosiasi Tanaman Hias, stand Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Medan, stand Asosiasi Ikan Hias, Stand Dinas Ketahanan Pangan, Stand Dinas Koperasi dan UMKM dan stand gabungan 21 Kecamatan di Kota Medan.

Terpisah, Danyonmarhanlan I Letkol Farick M.Tr. Opsla menjelaskan berbagai tanaman hias akan dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Di samping itu, guna memeriahkan pameran ini, juga akan digelar berbagai perlombaan diantaranya lomba merangkai bunga, lomba tanaman buah dalam pot (tambulampot) untuk jenis buah jeruk kecil.






“Selain itu pameran juga akan diisi dengan perlombaan Tanaman Anggrek dan perlombaan Tanaman Monstera. Seluruh perlombaan ini terbuka untuk umum dan akan ada hadiah menarik bagi para pemenang,”ungkap Letkol Farick saat dihubungi awak media.

Hadir dalam pembukaan pameran Tanaman hias walikota Medan Muhammad Afif Bobby Nasution, S.E., M.M, Dandenpom I/5 BB, Danlanud swondo Danki Markas Yonmarhanlan I Kapten Mar Amriadi Lubis mewakili Danyonmarhanlan I, Perwakilan Kodim 0201 BS, perwakilan Kapolrestabes Medan, Perwakilan Kapolres Pelabuhan Belawan, Kejari Medan, Kejari Belawan serta Ketua PKK Kota Medan. (Nelson Srg)

No comments