Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Danrai Arhanud Yonmarhanlan I Hadiri Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Medan

Medan ǀ suaraburuhnasional.com - Komandan Baterai Pertahanan Udara Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Danrai Arhanud Yonmarhanlan I) K...




Medan ǀ suaraburuhnasional.com - Komandan Baterai Pertahanan Udara Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Danrai Arhanud Yonmarhanlan I) Kapten Marinir Assad selaku pjs Pasintel Yonmarhanlan I, mewakili Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla menghadiri rapat koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Medan Tahun 2021 di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan kesbangpol) Kota Medan Jl.  Balai Kota No 10 Medan. Selasa, (20/04/2021).

Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad, M.Si. Rapat diawali dengan Paparan permasalahan Konflik sosial Kota Medan oleh Kakesbangpol Kota Medan kemudian dilanjutkan dengan masukan dan saran dari peserta rapat yang hadir.

Danrai Arhanud Yonmarhanlan I Kapten Marinir Assad dalam rapat menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Belawan beberapa hari terakhir yang sering terjadi tawuran antar warga di wilayah Belawan.

Kemudian Kapten Mar Assad menyampaikan perlunya keseriusan dalam menangani dengan memaksimalkan peran 3 pilar (Lurah melalui kepala lingkungan, Babinsa dan Babinkamtibmas) sebagai bagian dari deteksi, pencegahan dan tangkal secara dini terhadap penanganan tawuran yang belakangan terjadi.





Jangan sampai kejadian tersebut terus berulang dan berulang dan berkembang menjadi permasalahan yang sulit dituntaskan. “Kami menyampaikan sesuai arahan Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir farick,M.Tr.Opsla, bahwa Yonmarhanlan I tidak akan membiarkan unsur Muspika baik Camat, Danramil dan Kapolsek Belawan Kota bekerja sendiri. 

Yonmarhanlan I siap bersinergi dan siap mendukung serta memback up kebijakan dan langkah yang diambil dalam menyelesaikan permasalahan tawuran tersebut sesuai dengan prosedur yang ada,” kata Kapten Mar Assad. Hadir dalam rapat tersebut para perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan serta para kepala dinas terkait. (Nelson Srg)

No comments