Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Dibalik Upaya Gulingkan Ketua DPRD, Aktivis HAM Kontras RI: Konspirasi Busuk yang Inginkan Rakyat Pribumi Pasaman Barat Tetap Miskin

Pasaman Barat ǀ suaraburuhnasional.com - Adanya sidang mahkamah partai Gerindra buntut coreng drama pembantaian karakter Ir Parizal Hafni at...




Pasaman Barat ǀ suaraburuhnasional.com - Adanya sidang mahkamah partai Gerindra buntut coreng drama pembantaian karakter Ir Parizal Hafni atau yang kerap dipanggil bung "Ican" adalah bentuk busuknya cara cara kolonial melumpuhkan peradaban pergerakan HAM di ranah Minang.

M.Batubara selaku aktivis yang kerap memperjuangkan ketertindasan hak masyarakat termarginalkan ini memandang, apa yang terjadi terhadap Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat yang juga Ketua DPC partai Gerindra ini adalah suatu konspirasi yang dibuat oleh orang-orang busuk untuk memenggal pergerakan rakyat dalam mendapatkan hak Ulayat yang selama ini tegas diperjuangkan laki laki berdarah Batak ini.

Tercapainya perjuangan masyarakat adat Tanjung Pangkal atas penguasaan tanah seluas 200 ha oleh perusahaan kapitalis dan banyak lagi upaya kader partai Gerindra ini yang dipandang akan membuat tidak nyaman orang orang rakus yang menikmati penderitaan rakyat berdampak pada drama busuk yang sengaja diciptakan untuk merusak harapan masyarakat Pasaman Barat,”tandas M.Batubara.

Saat ini menurut M.Batubara,"kader Gerindra" yang identik keras dan tegas menyuarakan tuntutan rakyat ini berada dalam incaran banyak orang yang memiliki kepentingan atas sikap pro rakyat "bung Ican" sehingga apapun akan dilakukan tikus tikus politik untuk membantai politikus Gerindra ini, hal ini juga bisa berasal dari orang orang satu perahu dengannya,”jelas aktivis HAM Kontras RI ini.

M.Batubara juga menegaskan, bagaimana mungkin seorang "Ican" melakukan apa yang dituduhkan orang orang yang dikondisikan menggerebek kantor cabang Gerindra malam itu bisa diterima akal, Ican itu sudah 3 kali dipasang ring karena menderita penyakit jantung dituduh sedang mengkonsumsi sabu, dan faktanya tidak ada ditemukan dan juga negatif saat dilakukan tes urine.

Atau menuduh perbuatan yang tidak mungkin dilakukannya dengan seorang staf disana,,  Ican itu bukan orang susah susah amat, dia bisa buking kamar hotel dimana dia mau, tidak mesti dikantornya sanggah M.Batubara terkait isu miring yang menerpa Ketua DPRD lulusan universitas di kota Medan ini.

M.Batubara juga menyampaikan analisa terhadap opini yang sengaja digiring lawan lawan politiknya, sebut saja orang orang yang memiliki ambisi menduduki jabatan strategis yang saat ini dikendalikan Ican sebagai ketua DPC partai Gerindra dan ketua DPRD. Disamping itu Ican juga kerap pro rakyat disaat berhadapan dengan kebijakan pemerintah dan pencaplok tanah adat dikabupaten pemekaran Pasaman ini.

Hampir 30 tahun masyarakat Pasaman- Pasaman Barat dalam keterjajahan Ulayat setelah masuk Nya perusahaan perusahaan perkebunan kelapa sawit di Ulayat Parit Batu, dan baru satu satunya manusia di pemerintahan atau legislatif yang benar benar menunjukkan perjuangannya untuk kemaslahatan masyarakatnya, nah ini lah yang menjadi kegundahan banyak orang orang yang memiliki kepentingan yang saat ini merasa tidak nyaman sehingga berusaha mematikan harapan indah masyarakat dengan membunuh karakter Parizal Hafni,”tutup aktivis HAM pendiri perkumpulan Kontras RI ini. (Mukmin)

No comments