Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Doa Nek Timun Terkabul Tak Menyangka Bertemu Sang Pejuang Kaum Dhuafa

Batu Bara ǀ suaraburuhnasional.com - Maimun (72), sosok orang tua renta yang hidup sebatang kara, warga Dusun VII Desa Indrayaman Kecamatan ...




Batu Bara ǀ suaraburuhnasional.com - Maimun (72), sosok orang tua renta yang hidup sebatang kara, warga Dusun VII Desa Indrayaman Kecamatan Talawi Kabupaten Batu bara di masa tuanya yang sehari hari berjualan timun, hingga masyarakat menyebutnya nek Timun, tak kuasa menahan haru saat berjumpa sosok pujaannya tak lain adalah pejuang kaum duafa yaitu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH.

Sejak satu tahun lalu Nek Timun ini selalu berdoa dan berharap akan dikunjungi dan bisa bertemu langsung dengan sosok pejuang kaum dhuafa, mungkin karena belum rezeki  nenek ini pun pasrah hanya bisa melihat dari kejauhan dan tak bisa berbuat apa apa karena merasa dirinya hanya manusia bawah dan rendah. 

Pernyataan ini terlontar saat dirinya ditanya oleh awak media pada saat dirinya mendapat bantuan dari sosok sang pejuang dhufa pada Jumat (30/4/2021) di gubuk reotnya tempat sehari hari dia berteduh. Nek Timun juga mengatakan,"setiap ada suara patroli yang melintas dia selalu keluar dan melihat iringan mobil Kapolres sang pejuang dhuafa ini, dirinya berharap sang pejuang dhuafa ini mampir ke rumahnya.

Angan anganku ini kuimpikan sejak 1 tahun yang lalu, dengan usiaku yang sudah renta dan harus berjuang hidup seorang diri, tidak ada anak atau pun suami dirinya pun berharap dapat berusaha tidak lagi menjual timun ke pasar namun dapat berjualan di depan rumah saja dengan sedikit modal dan secukupnya untuk menyambung hidup, harapanya ini dikatakan saat jumpa kepada sosok pejuang dhuafa setelah selesai sholat berjamaah di Masjid Hidayatullah Kec. Talawi Kab. Batu Bara bersama dengan Kapolres.




Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang tidak tau dengan harapan Nek  timun mengatakan,"saya harap kepada warga yang benar benar membutuhkan kalau pun saya tidak berkunjung ke daerah tempat tinggal warga, saya juga mempersilahkan bagi warga untuk datang ke Mako Polres Batu Bara pintu selalu terbuka lebar untuk para masyarakat yang membutuhkan.

Saya pribadi akan tetap membantu bagi warga yang membutuhkan, bagi seluruh masyarakat di wilayah hukum saya, kalau tidak ada beras di rumah dan tak sanggup untuk membeli sembako saya dan personel Polres Batu Bara akan membantu,”hal ini ditegaskanya pada saat melakukan aktifitas rutinya patroli kantibmas. (Nelson Srg)

No comments