Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Dukcapil Dairi Berikan Layanan Jempol di Desa Lae Parira

Sidikalang ǀ suaraburuhnasional.com - Kabupaten Dairi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten (Dukcapil) Dairi melaksanaka...




Sidikalang ǀ suaraburuhnasional.com - Kabupaten Dairi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten (Dukcapil) Dairi melaksanakan pelayanan Jemput Bola (Jempol) di Desa Lae Parira Kecamatan Lae Parira, Kantor Desa Lae Parira, Senin (12/04/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang diwakili Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si, Camat Lae Parira Ratna Florita Sitanggang, S.Sos, Kepala Desa Lae Parira Togar Pane bersama rombongan Pejabat/Staf Dinas Dukcapil Dairi, Perangkat Desa Lae Parira dan seluruh Masyarakat Lae Parira. 

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang dibacakan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi terus berupaya meningkatkan pelayanan publik khususnya pelayanan administrasi kependudukan yang diamanatkan dalam UU No. 24/2013 tentang perubahan atas UU No. 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan dan Permendagri No. 19/2018 tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan.

Bupati juga menambahkan kegiatan Jempol ini merupakan pelayanan Jempol yang ke 14 dengan target 43 Desa se – Kabupaten Dairi. Pelayanan ini merupakan salah wujud Perubahan menuju Visi Dairi Unggul dibawah Pemerintahan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bekerja mendekat pelayanan sampai kepada masyarakat yang diharapkan tepat sasaran.

“Adapun pelayanan yang dilaksanakan hari ini antara lain pengurusan Kartu Keluarga (KK), perekaman dan pencetakan KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Perkawinan dan Akta Kematian, dimana semua dokumen akan diselesai hari ini juga dan semua layanan gratis. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk mengurus dan menyelesaikan seluruh dokumen administrasi kependudukan yang diperlukan”, tutur Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutan tertulisnya.

Sementara itu, Camat Lae Parira Ratna Florita Sitanggang, S.Sos menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh Masyarakat Desa Lae Parira untuk memanfaatkan pelayanan ini mengurus dan menyelesaikan seluruh dokumen kependudukannya karena waktu pelayanan Jempol dilaksanakan mulai pagi sampai sore sehingga waktu yang disediakan sangat banyak.

“Mari seluruh masyarakat Desa Lae Parira untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan ini. Dokumen Administrasi Kependudukan ini dapat dipergunakan dalam semua urusan sebagai identitas kita dalam memperoleh hak-hak kita seperti menerima bantuan, membuka tabungan, mendaftarkan anak-anak bersekolah dan lainnya. Dokumen ini sangat penting, jadi mohon diperhatikan seluruh kelengkapan dokumen kita”,kata Ratna Sitanggang dalam sambutannya.

Sambutan Kepala Desa Lae Parira Togar Pane dalam pelayanan Jempol di Kantor Desanya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan pengurusan Dokumen Kependudukan di Desa Lae Parira dengan harapan terselesainya seluruh dokumen kependudukan Warga Lae Parira. 

“Kami menginformasikan kepada seluruh Warga Lae Parira untuk memeriksa dan mengecek kembali seluruh dokumen kependudukan agar melalui kehadiran Dinas Dukcapil pada saat ini, dapat menuntaskan seluruh dokumen baik untuk permohonan baru maupun perbaikan dokumen seperti di Kartu Keluarga, Akta Lahir dan dokumen lainnya”, ujar Kades Lae Parira di hadapan masyarakatnya dengan penuh semangat. (Clara)

No comments