Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Kapolres Batu Bara Patroli Kantibmas Sambil Bersedekah di Bulan Suci Ramadhan

Batu Bara ǀ suaraburuhnasional.com - Untuk menjaga agar wilayah hukumnya tetap kondusif, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH melakuk...




Batu Bara ǀ suaraburuhnasional.com - Untuk menjaga agar wilayah hukumnya tetap kondusif, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH melakukan Patroli Kantibmas usai sholat subuh di bulan suci Ramadhan sambil bersedekah kepada warga miskin di Kota Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Rabu (21/4/2021).

Komitmen dengan perkataannya tentang hal akan menghilangkan tradisi tawuran dan balapan liar juga asmara subuh di kota Tanjung Tiram Kab. Batu Bara, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH tak pernah lelah dan inten melakukan operasi patroli keliling di kota tersebut. 

Dilansir, awak media Kapolres didampingi seluruh PJU dan personelnya serta Kapolsek Labuhan Ruku tampak bersemangat tanpa mengenal lelah, rombongan ini menelusuri lorong ke lorong dan gang sempit di sekitaran pemukiman padat penduduk yang ada di pesisir laut Tanjung Tiram.

Dengan berbekal Sembako dan tali asih yang di pikul para personil, Kapolres dengan penuh semangat berkunjung ke rumah para warga yang sangat miskin.dengan jarak tempuh yang sangat jauh dengan berjalan kaki.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan,"hal ini kami lakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk mendukung dan juga menghilangkan tradisi buruk yang sudah menjadi kebiasaan di kota ini, disamping itu saat inikan bulan suci Ramadhan bulan yang penuh keberkahan, membantu warga yang kurang mampu itu hal yang paling diridhoi Allah, agar mereka di bulan ini juga bisa merasakan indahnya bulan yang penuh berkah ini.






Ayo kita sama sama pedulih kepada sesama , semua ini akan mendapat keberkahan kepada kita semua, agar kita bisa saling menghargai dan tolong menolong, bukankah saat berjuang kita merebut kemerdekaan juga saling membantu dan menolong, dan ini kita ciptakan agar kita bisa mewujudkan kebersamaan kita disini sembari menghilangkan tradisi yang sama sama tidak kita inginkan,"ungkap Kapolres.

Ustad Daud yang turut mengawal patroli jalan kaki sempat menyampaikan rasa harunya kepada masyarakat sembari mengatakan,"kalau kita tidak mencontoh orang baik ini, saya tak bisa berkata lagi kepada masyarakat, ini orang yang luar biasa, bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas, bisa bisanya sambil melakukan tugas masih menyempatkan diri memberi sedekah kepada orang orang yang membutuhkan. 

Sungguh luar biasa, boleh tolong sampaikan pada masyarakat perkataan saya ini,"ayo kita ikuti yang dilakukan Kapolres, kita dukung semua kegiatanya menjaga kantibmas dan kita saling bergotong royong untuk menyadarkan semua saudara saudara kita disini dan bagi warga yang memiliki rezeki berlebih segera bantu warga yang susah bisa melalui BKM masjid yang ada, agar kita bisa berbuat lebih baik untuk semua masyarakat dan bagi para pemuda dukung kegiatan berkah ini,"terang uztad penuh semangat. (Nelson Srg)

No comments