Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Kapolsek Lima Puluh Berhasil Amankan 31 TKI Ilegal yang Akan Diberangkatkan ke Malaysia

Batu Bara ǀ suaraburuhnasional.com - Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM beserta personelnya berhasil mengamankan 31 TKI yang berasal dari...




Batu Bara ǀ suaraburuhnasional.com - Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM beserta personelnya berhasil mengamankan 31 TKI yang berasal dari berbagai provinsi di Tangkahan Pematang Polong Dusun VIII Desa  Gambus Laut Kec. Lima Puluh Pesisir Kab. Batu Bara.

31 TKI yang diamankan tersebut terdiri dari 14 wanita dan 14 laki laki serta 3 anak-anak, diketahui bahwa wilayah  alternatif jalan tikus menuju ke laut lepas yang ada di Desa Gambus Laut sangat banyak dan juga rawan dengan ilegal logging seperti masuk dan keluarnya para pelanggar hukum yang akan memperkaya diri dengan tindakan ilegal logging.

Namun dengan kesigapan Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi juga Kanit Reskrim Ipda Manahan Siregar dibantu personel berasil mengagalkan penyeludupan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yang akan diberangkatkan ke negeri jiran Malaysia, pada Minggu  dini hari (25/4/2021).

Dengan hasil kerja baik ini Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH apresiasi kepada Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM dan personelnya yang turun langsung sejak pukul 01.00 WIB melakukan pengintaian serta mengamankan para TKI ilegal itu. Ungkap Kapolres.





Saat awak media mengkonfirmasi terkait pengaman para TKI ilegal tersebut Kapolsek Lima Puluh mengatakan,"telah kami amankan para TKI ilegal sebanyak 31 orang terdiri dari laki laki dan perempuan dewasa serta anak-anak.

Setelah kami lakukan pengamanan bersama Kanit Reskrim, lantas kami bawa ke Rumah Sakit  Umum Batu Bara yang berketepatan bersebelahan dengan rumah isolasi, kemudian kami melakukan pengecekan kesehatan kepada para TKI sebelum kita lakukan tindakan secara hukum pada TKI tersebut dan harus melakukan isolasi selama yang ditentukan oleh pihak kesehatan,"jelas Kapolsek.

Lanjutnya,"untuk wilayah hukum kami, khususnya yang berada di daerah pesisir laut, kami akan terus berpatroli dengan langkah keamanan penjegahan untuk menutup ruang gerak para pelaku ilegal, khususnya pelabuhan pelabuhan tikus yang ada di daerah kami," Tandas Kapolsek Lima Puluh. (Nelson Srg)

No comments