Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Ketua MKGR Tebing Tinggi Harapkan Dinas Terkait Provsu Segera Perbaiki Jalan Rusak Parah di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Kondisi jalan yang rusak parah berlubang-lubang di Kota Tebing Tinggi tepatnya di Jalan Ir. H. Djua...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Kondisi jalan yang rusak parah berlubang-lubang di Kota Tebing Tinggi tepatnya di Jalan Ir. H. Djuanda Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan, Jalan Setia Budi dan Jalan Musyawarah Kelurahan Berohol serta Jalan Letda Sujono Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis sungguh sangat memprihatinkan. 

Pasalnya jalan rusak ini sudah cukup lama dengan kondisi jalan yang hancur dan berlubang-lubang hingga menyulitkan dan sangat membahayakan bagi para pengguna jalan. Dari amatan awak media ini, pengguna jalan terkadang terlihat saling mengelakkan atau menghindari lubang-lubang untuk mencari jalan yang bisa dilalui. Keadaan seperti ini tentunya membuat para pengguna jalan menjadi lebih ekstra hati-hati untuk menjaga dari hal-hal buruk yang kemungkinan bisa saja terjadi kecelakaan. 

Terkait rusaknya jalan yang cukup parah di Kota Tebing Tinggi ini, Ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kota Tebing Tinggi Asmara Hadi, S.E., kepada awak media ini, Senin (26/4/2021) meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi untuk segera memperbaiki jalan yang memang terkhusus dilalui masyarakat, karena apa yang kita lihat hari ini banyak jalan yang masih bagus tapi diperbaiki, sementara jalan yang kita lihat ini sangat memprihatinkan. Jadi, Pemerintah Kota Tebing Tinggi seharusnya lebih memfokuskan mana yang diprioritaskan mana yang tidak prioritas. Ini artinya, jalan mana yang memang betul-betul dirasakan manfaat dari perbaikan jalan di Tebing Tinggi," kata Asmara Hadi. 

Ketika awak media ini menanyakan tentang jalan yang rusak parah tersebut merupakan wewenang dinas terkait Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Asmara Hadi mengatakan, saya rasa apa pun ceritanya, kalau pun jalan itu masuk dalam wewenang pihak provinsi atau wewenang Tebing Tinggi itu lebih baik lagi. Kita tidak mempermasalahkan itu jalan provinsi atau wewenang Tebing Tinggi, yang terpenting bagi kita bagaimana manfaat atau pun perbaikan jalan dapat dirasakan masyarakat Tebing Tinggi," tegas Asmara Hadi. 

Terkait hal ini, saya menghimbau agar Pemerintah Kota Tebing Tinggi segera menyurati ke Tingkat Provinsi Sumatera Utara sebagai bahan laporan untuk melakukan perbaikan jalan. "Kan tidak mungkin pihak terkait dari provinsi yang melihat-lihat keadaan jalan yang rusak di Kota Tebing Tinggi. Artinya, yang kita harapkan Pemerintah Kota Tebing Tinggi harus perhatian kepada masyarakat, mana jalan-jalan yang kurang baik, apa itu jalan provinsi diajukan ke provinsi, kalau jalan Tebing Tinggi segera lakukan perbaikan, karena kalau jalan separah ini tidak segera diperbaiki kita takutkan akan terjadi korban, apalagi di jalan ini banyak truck yang melintas. Jangan nanti sudah menimbulkan korban baru sibuk melakukan perbaikan jalan," ujar Asmara Hadi yang juga Tokoh Pemuda Kota Tebing Tinggi.




 

Asmara Hadi berharap, Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara segera melakukan perbaikan atau turun terlebih dahulu meninjau ke lapangan untuk memastikan benar tidaknya kondisi jalan yang rusak parah ini. Bahkan yang lebih membahayakan lagi kalau lubang-lubang tergenang air, otomatis masyarakat tidak melihat adanya lubang, maka bisa menimbulkan korban dan kalau kondisi jalan dalam keadaan kering akan menimbulkan debu," ungkap Asmara Hadi. 

Sementara itu, Chaidir Hasibuan warga Lingkungan III Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Bajenis mengatakan, saya kasihan melihat banyaknya pengendara yang mengalami kesulitan melalui jalan ini, khususnya pengendara roda dua banyak yang terjatuh, termasuk saat membawa anak-anaknya. 

Sebenarnya orang-orang di sepanjang jalan yang rusak ini banyak yang resah, apalagi saat banyaknya debu yang beterbangan, bisa mengganggu pandangan dan pernapasan. Untuk itu, sebelum menimbulkan korban saya berharap, pemerintah kita segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak di Jalan Ir. H. Djuanda ini termasuk di tempat lainnya,"sebut Chaidir Hasibuan. (Alfian Haris)

Tidak ada komentar