Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Lantik 4 Kadus Hasil Seleksi, Ini Pesan Kades Pekan Tanjung Beringin

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Kepala Desa (Kades) Desa Pekan Tanjung Beringin Ir Indra Syahputra mengambil sumpah dan melantik...




Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Kepala Desa (Kades) Desa Pekan Tanjung Beringin Ir Indra Syahputra mengambil sumpah dan melantik 4 Kepala Dusun (Kadus) hasil seleksi beberapa waktu yang lalu. Bertempat di Aula Kantor Desa Jalan K.W Rahmad, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Senin (26/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan kepala dusun yang selama ini ditugaskan kepada Kaur Desa, supaya para Kaur Desa dan Kadus dapat segera bekerja maksimal dan merealisasikan program-program kerja nyata untuk masyarakat sebagai perpanjangan tangan Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin. Turut hadir dalam acara tersebut Pj Camat Tanjung Beringin Elmiati, A.AP, Kasi PMD Kecamatan Jefri Sinaga, SH, BPD Desa Pekan Tanjung Beringin, seluruh Perangkat Desa Pekan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kades Pekan Tanjung Beringin Ir.Indra Syahputra berpesan kepada 4 Kadus yang dilantik untuk menjalankan tugas dengan baik, karena tugas ini merupakan pengabdian kita ke masyarakat di bandingkan gaji yang kita dapat memang belumlah seberapa. Namun segala tugas yang kita kerjakan ini akan menjadi amal kebaikan diakhirat nantinya.

Selanjutnya Kades juga mengatakan kepada para Kadus yang dilantik agar dapat menjadi contoh yang baik kepada warga di dusunnya masing-masing, jangan kita pilih-pilih warga yang kaya, atau berpengaruh saja, tapi harus semuanya sama sebagai warga di dusun kita.
Dan perlu diingat lagi kepada Kadus yang dilantik, agar jangan terlibat kepada hal-hal yang menyalahi, apa lagi terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika,"ungkap Kades lagi.

Tetap jalin kerjasama yang baik kepada rekan - rekan yang lama dan rangkul masyarakat untuk setiap kegiatan termasuk kegiatan keagamaan. Di penghujung kata sambutannya Kades juga menyampaikan  kesyukuran atas suksesnya pelantikan Kadus, dan sekaligus mengucapakan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H kepada semua undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu Pj Camat yang baru juga bertugas di Kecamatan Tanjung Beringin Elmiati A.AP yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Kecamatan Sei Rampah, mengatakan,"kami selaku pemerintah Kecamatan Tanjung Beringin mengucapkan selamat dan sukses kepada kadus yang baru dilantik.

Disini Pj Camat juag mengingatkan untuk tetap menerapkan 5 M dalam kegiatan seperti ini, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi massa.

Selanjutnya Pj Camat menjelaskan jabatan Kadus ini merupakan perpanjang tangan dari Kepala Desa dengan masyarakat. Untuk itu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab hendaklah mengikuti aturan dan perundang-undangan yang ada jangan mengambil tindakan diluar tanggung jawab Kadus, dan tetaplah berkordinasi dengan Kepala Desa begitu juga Kepala Desa dapat berkordinasi dengan pihak Kecamatan bila ada sesuatu hal yang terbentur dalam tugasnya,"jelas Pj Camat.

"Ingat jam kerja kita sebagai kepala dusun itu dua puluh empat jam, maka dari itu kita harus siap bekerja jika ada tugas yang harus diselesaikan. Bekerjalah sesuai tugas dan fungsinya, dan Kadus harus dapat bersinergi untuk mewujudkan  visi - misi Kades untuk menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai Maju, Mandiri, dan Religius sesuai visi-misi Bupati H Darma Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan. Satu hal lagi diharapkan dapat terus menggalakan sifat dan kerja gotong royong," pungkas Pj. Camat Tanjung Beringin.

Adapun nama-nama 4 Kadus yang dilantik: Kadus IV M.Hasnan, Kadus VIII Rizal Sitorus, Kadus XI Dedi Nata Pratama, dan Kadus XIV Muliono. Usai pelantikan tersebut, acara di isi dengan Tausiyah oleh Al Ustad Zainal SPdI dengan tema "jalan amanah dalam bertugas untuk mendapatkan surganya Allah SWT" dan dilanjutkan buka puasa bersama. (Hery)

No comments