Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Momen Ramadhan, Dandim 0204/DS Berikan Tali Asih Pada LVRI

Serdang Bedagai | suarabuahnasional - Kodim 0204 Deli Serdang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H tahun 2021 dengan memberikan tali...




Serdang Bedagai | suarabuahnasional - Kodim 0204 Deli Serdang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H tahun 2021 dengan memberikan tali asih kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) se - Kabupaten Serdang Bedagai, bertempat di Kantor Koramil 11/TB Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Jumat (30/04/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos, MHan dan Persit KCK cabang XXXIII yang disambut langsung oleh Wadan Ramil 11/TB Kapten ARH AW Sembiring, Camat Tanjung Beringin Elmiati, S.AP, Kades Pekan Tanjung Beringin Ir.Indra Syahputra, Kapolsek Tanjung Beringin AKP M.Napitupulu, Ketua Persit KCK Ranting 12 Ramil 11/TB, Danramil 10/SR dan Kapuskesmas Tanjung Beringin drg.Cut Putri serta para Veteran se-Serdang Bedagai.

Dandim O204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos, MHan mengatakan, Safari Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi kepada para Veteran dengan memberikan tali asih berupa sembako. "Ini sebagai tanda terima kasih dan peduli kita kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Ia menuturkan, datang ke Kabupaten Serdang Bedagai dimana pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini kita memberikan bingkisan kepada para Veteran berupa tali asih, dan meninjau Tugu Merah Putih di Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin sekaligus penyerahan kembali setelah selesai diperbaiki.

Dandim 0204/DS itu juga berharap agar tugu bersejarah ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik, karena ini sebagai tanda bukti kemerdekaan Indonesia sampai di desa ini dengan dikibarkannya bendera Merah Putih untuk pertama kali tepatnya dilokasi tugu ini pada tanggal 11 November 1945.

"Saya akan serahkan tugu ini menjadi tanda sejarah bahwa dimana pertama kalinya bendera Merah Putih dikibarkan sebagai kemerdekaan oleh pejuang-pejuang pada waktu itu. Dan meminta kepada pemerintah desa serta kecamatan agar dapat menjaga dan memelihara tugu ini," ungkapnya.

Selanjutnya sambung Dandim 0204/DS, setelah direnovasinya tugu ini diharapkan kepada kita semua masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin untuk sama-sama memelihara dan menjaganya, karena inilah sebagai tanda bahwa kita mempunyai satu sejarah yang harus dilestarikan di Desa Pekan Tanjung Beringin, pungkasnya.





Sementara itu Danramil 11/TB yang diwakili Wadan Ramil 11/TB Kapten ARH AW Sembiring mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Dandim 0204/DS di Koramil 11/TB dalam rangka Safari Ramadhan dengan memberikan tali asih kepada para Veteran se-Serdang Bedagai. Dan sekaligus meninjau serta penyerahan kembali Tugu Merah Putih sebagai tanda pertama kalinya bendera Merah Putih dikibarkan di desa ini.

Dalam kesempatan itu Ketua LVRI Kabupaten Serdang Bedagai Adenan menuturkan rasa terimakasih kepada Kodim 0204/DS yang telah mengingat dan mengenang jasa-jasa kami para pejuang ini. "Ini salah satu penghargaan bagi kami, karena telah mengingat jasa kami para pejuang," bilang Adenan.

Usai kegiatan, Dandim 0204/DS bersama rombongan langsung meninjau Tugu Merah Putih dan sekaligus melakukan penyerahan kembali kepada pihak desa dan kecamatan karena telah selesai diperbaiki. Dan penyerahan kembali Tugu Merah Putih tersebut dilaksanakan dalam keadaan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(Hery)

Tidak ada komentar