Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Musda ke VII MABMI Langkat, Resmi Dibuka Bupati

Langkat | suaraburuhnasional.com - Bupati Langkat Terbit Rencana PA, membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke -VII (7) Majelis Adat Melayu Indon...




Langkat | suaraburuhnasional.com - Bupati Langkat Terbit Rencana PA, membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke -VII (7) Majelis Adat Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Jumat (2/4/2021). 

Pada pidatonya, Bupati menegaskan, terus mendukung program MABMI Langkat. Guna melestarikan adat budaya Melayu, serta budaya dari beragam suku bangsa lainnya. "Siapapun yang terpilih sebagai ketua MABMI, Pemkab Langkat akan tetap mendukung," pungkasnya. 

Bupati juga berharap masukan, saran dan gagasan, serta sumbangsih peran aktif, dari seluruh penguat  adat Melayu dan pemangku adat dari suku lainnya. Guna bergerak bersama, mewujudkan Langkat berbudaya dan religius. "Termasuk untuk menyelamatkan generasi Langkat, dari bahaya narkotika,"ajaknya.

Sementara, H.Muhammad Arifin, pada laporan panitia, menyampaikan, Musda digelar menerapkan Protkes covid 19. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wabup Langkat, atas dukungannya. "Terimakasih kepada semua pihak, atas dukungannya hingga Musda ini terlaksana," ungkapnya. 




Sembari mengatakan, MABMI Langkat akan terus mendukung kemajuan Langkat, dengan bersinergi bersama Pemkab Langkat. Diketahui, hingga berita ini dirilis, panitia masih melangsungkan pemilihan calon Ketua MABMI Langkat. 

Turut hadir, Wabup Langkat H.Syah Afandin, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahudin, Waka PW MABMI Sumut, Sekretaris Umum PW MABMI Sumut beserta PENGURUS.  Forkopimda Langkat, pengurus Besar MABMI Langkat, Ketua Dewan Adat, Majelis Kerapatan Adat dan Unsur Dewan Penasehat PD MABMI Langkat, para Kepala Perangkat Daerah Pemkab Langkat, para Unsur Kepengurusan Suku dan Etnis, serta Tokoh Agama/Masyarakat dan undangan lainnya. (J.Malau)

No comments