Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Panitia May Day Sumut Tahun 2021 Gelar Berbagai Persiapan

Medan ǀ suaraburuhnasional.com – Menjelang peringatan Hari Buruh Internasional “May Day”, Panitia May Day Sumut Tahun 2021 telah menggelar b...




Medan ǀ suaraburuhnasional.com – Menjelang peringatan Hari Buruh Internasional “May Day”, Panitia May Day Sumut Tahun 2021 telah menggelar berbagai persiapan untuk mensukseskannya. Demikian disampaikan Ketua Panitia Parulian Sinaga SH melalui Sekretaris Panitia Muhammad Sahrum kepada Media Online suaraburuhnasional.com, Minggu (25/4/2021) melalui selularnya.

Lebih lanjut Sahrum menjelaskan, bahwa Panitia May Day Sumut Tahun 2021 yang telah di SK kan berdasarkan keputusan Gubernur Sumut Nomor : 188.44/207/KPTS/2021 telah melaksanakan rapat di aula Kantor Disnaker Provinsi Sumut, Jum'at (23/4/2021), dan dihasilkan beberapa keputusan diantaranya, puncak peringatan Mat Day pada 1 Mei 2021  yang dilaksanakan di rumah dinas Gubernur mulai pukul 10.00 WIB.

Untuk karnaval ditiadakan dan sepeda hiasnya hanya dinilai oleh tim juri untuk penyesuaian dengan Protokol Kesehatan sewaktu di rumah dinas gubernur, panitia segera membuat surat kepada Ketua Gugus Tugas Penangan Covid 19 dan Kapolda Sumut perihal Kegiatan May Day Sumut, 1 Mei 2021 mendatang,”ungkap Sahrum.

Masih dipaparkan Sahrum untuk jumlah keramaian yang diizinkan adalah 100 orang, dan jumlah Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) yang ada di kantor Disnaker Sumut adalah 22, maka bagi SP/SB yang belum diundang akan dilibatkan di dalam perayaan Hari Buruh Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 harus melaporkan SP/SB kepada Disnaker Sumut Makmur Tinambunan, Parulian Sinaga SH Ketua Panitia, dan Muhammad Sahrum Sekretaris Panitia.

Sahrum juga mengingatkan, bahwa pendaftaran SP/SB sampai Senin, 26 April 2021 dan harus melampirkan Nomor Pencacatan/Nomor Pendaftaran SP/SBnya, bagi yang tidak melampirkannya maka dianggap tidak berlaku, apabila lewat, maka SP/SB nya dianggap gugur untuk mengikuti Peringatan Hari Buruh May Day Tahun 2021.





Sementara itu, Conrat Parlin Nainggolan, SE, MAP selaku Ketua DPD Konfederasi SPSI Sumatera Utara yang juga Penasehat Panitia Hari Buruh “May Day” mengatakan sangat mendukung dibuatnya Balai Latihan Kerja (BLK) dimana BLK tersebut dapat melatih dari anggota - anggota setiap Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang nantinya dapat menjadi pekerja/buruh yang siap pakai.

Di sisi lain, H. Baharuddin Siagian, SH, MSi Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumatera Utara, mengatakan kepada suaraburuhnasional.com bahwasanya Kepanitian Hari Buruh Internasional Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 adalah murni terbentuk atas pemilihan sesama Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan tidak ada dicampuri dari pihak kami selaku Dinas Tenaga Kerja Sumatera Utara.

Hanya saja masalah situasi Pandemi Copid 19 ini, pihaknya selalu mengharapkan kerja sama yang baik dengan Panitia Hari Buruh Internasional “May Day” Sumatera Utara tahun 2021 agar kiranya benar - benar mematuhi Protokol Kesehatan, apalagi Panitia May Day telah diterima oleh Gubernur Sumatera Utara T. Edi Rahmayadi yang dalam bimbingan maupun arahannya tidak lupa tetap menitik beratkan kepada pencegahan Covid 19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara baik dan benar. (Tim)

No comments