Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Pasiops Yonmarhanlan I Bersama Stakeholder Rapat Bahas Masalah Kamtibmas di Belawan

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu mewakili Danyonmarhanlan I Letnan Kolonel Ma...




Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu mewakili Danyonmarhanlan I Letnan Kolonel Marinir Farick menghadiri rapat bersama stakeholder membahas Kamtibmas di Aula Kantor Kecamatan Medan Belawan. Jumat pagi (16/4/2021). 

Hampir setiap memasuki bulan Ramadhan terjadi aksi tawuran antar warga marak terjadi di Belawan. Kejadian tawuran tersebut terjadi pada saat seusai sholat subuh, masyarakat dihantui dengan aksi tawuran yang terjadi di beberapa lokasi di Belawan. 

Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam penanganan masalah Kamtibmas di Belawan Yonmarhanlan I siap bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat. Yonmarhanlan I selalu siap dalam hal antisipasi dan penanganan Kamtibmas di Belawan. 

Beberapa waktu yang lalu Yonmarhanlan I bersama Forkopimda Kota Medan telah melaksanakan pembinaan remaja yang sering mengganggu Kamtibmas selama satu minggu di Mako Yonmarhanlan l, dengan mengajari mereka tentang kedisiplinan agar mereka tidak mengulangi kesalahan nya lagi. Namun jika tidak ada peran pengawasan dari orangtua dan tokoh masyarakat ini juga tidak akan berhasil,"ucap Pasiops Yonmarhanlan I. 

Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.  M. R  Dayan SH. MH menyampaikan,"di bulan suci Ramadhan ini harusnya kita perbanyak beribadah, tetapi sekarang kita sibuk dengan mengurusi anak anak remaja yang tawuran yang terjadi di Belawan ini. Polres sudah berkali kali mengadakan rapat seperti ini namun belum bisa kondusif. Mari kita semua agar para orangtua berperan aktif untuk mengawasi anak kita masing-masing.

Moralitas anak- anak dirusak oleh berbagai macam bentuk yakni perjudian dan narkoba. Mari kita bersama sama menolak segala bentuk judi dan narkoba yang ada dilingkungan kita masing masing, kita samakan persepsi terlebih dahulu, maka kita akan bisa berantas penyakit masyarakat tersebut.





Berbagai macam cara kita telah kita lakukan seperti membina remaja yang sering mengganggu Kamtibmas selama satu minggu di Mako Yonmarhanlan l dengan mengajari mereka agar disiplin supaya tidak mengulangi kesalahan mereka lagi. Namun jika tidak ada peran pengawasan dari orangtua dan tokoh masyarakat ini juga tidak akan berhasil," terang AKBP Dr. Mhd. R. Dayan SH, MH.

Tampak hadir dalam rapat tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan, Pasiops Yonmarhanlan I, Dansubdenpom Belawan, Danramil 09/Belawan, Camat Medan Belawan, Lurah sekecamatan Medan Belawan, Kepala Lingkungan sekecamatan Medan Belawan, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Medan Belawan serta Ormas Kepemudaan yang ada di Belawan. (Nelson Srg)

No comments