Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Pedagang Pusat Pasar Demo ke DPRD Dairi, Minta PD Pasar Dibubarkan

Sidikalang ǀ suaraburuhnasional.com - Puluhan pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pusat Pasar Sidikalang (HPPPS) melakukan aksi ...




Sidikalang ǀ suaraburuhnasional.com - Puluhan pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pusat Pasar Sidikalang (HPPPS) melakukan aksi unjuk rasa (unras) damai di depan gedung DPRD Dairi Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (12/4/2021) siang.
  
Dengan membawa spanduk dan poster dari karton bertuliskan “Stop Pedagang dari Luar Daerah, Seragamkan Iuran Layanan Pasar (ILP) dan Jadikan Pasar Sidikalang Bersih dan Nyaman” para pedang berjalan kaki dari Pusat Pasar Sidikalang menuju DPRD Dairi.

Ada 8 poin tuntutan para pedagang yang disampaikan oleh koordinator yakni, 1.Pasar Sidikalang Semrawut. 2. Keseragaman pembayaran ILP (Iuran Layanan Pasar). 3. Masalah hutang piutang antara tahun 2013-2018 (Biaya ILP dalam bentuk bulanan) agar diputihkan. 4. Seluruh loss/stan dimiliki oleh pedagang dan melarang kepemilikannya di luar dari pedagang. 5. Seluruh pedagang liar/illegal diluar pasar Sidikalang agar ditertibkan/dibubarkan. 6.Pedagang dari luar daerah hanya mendistribusikan barang dagangannya kepada pedagang saja, tanpa dan tidak mengecer langsung kepada pembeli. 7. Pasar yang bersih aman dan nyaman. 8. PD Pasar agar dibubarkan dan pengelolaanya dikembalikan kepada Pemkab Dairi, karena sejak dibentuknya PD Pasar tidak mampu mengelola dan memberikan solusi yang berpihak kepada pedagang.




Setelah 15 menit melakukan unras, para pedagang pun diterima Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani dan anggota Komisi III Markus Sinaga, Togar Pasaribu, Tondang, Bina Tindaon, Lamasi Simamora dan Radeanto Banjar Nahor. Selanjutnya melakukan pertemuan di ruang rapat gedung DPRD Dairi.

Hasil dari pertemuan itu, Ketua Komisi III DPRD Dairi, Togar Pasaribu menyampaikan, pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan para pedagang dengan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada, Senin (19/4/2021) dan menghadirkan Pemkab Dairi, PD Pasar dan perwakilan pengurus HPPPS. "Kami akan tanggpI tuntutan pedagang pusat pasar, "kata Togar pasaribu mewakili DPRD. (Clara)

No comments