Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Pelayanan Jempol dari Dukcapil Untuk Kelengkapan Adminduk di Desa Karing

Sidikalang ǀ suaraburuhnasional.com - Sesuai program Dairi unggul, melalui Dinas Kependududkan Catatan Sipil (Dukcapil), dengan program Jemp...




Sidikalang ǀ suaraburuhnasional.com - Sesuai program Dairi unggul, melalui Dinas Kependududkan Catatan Sipil (Dukcapil), dengan program Jemput Bola (Jempol), Senin (19/4/2021), tepatnya di Desa Karing dilakukan pelayanan adminduk. Dipandu langsung oleh Kadis Dukcakpil Deddy Situmorang, SE, Msi. 

Pada tahun 2020 layanan ini dilakukan ada 30 desa, dan untuk target 2021 adalah 48 desa, sampai pada hari ini 19 April  ada 18 desa yang sudah dilayani Dinas Kependudukan Catatan Sipil.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud perubahan dibawah kepemimpinan Eddy kelleng Ate Berutu. Sesuai dengan UU no 24 tahun 2013 tentang Undang Undang No 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri no 19 tahun 2018 tentang peningkatan kwalitas layanan administrasi kependudukan. Sehingga kegiatan Jemput Bola ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan. 

Oleh karena itu diharapkan kapada seluruh masyarakat Desa Karing saat ini benar benar memanfaatkan kesempatan yang baik ini, untuk mengurus administrasi kependudukan yang diperlukan. 





Dalam hal ini yang dilayani antara lain Kartu Kekuarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), akta lahir, akta perkawinan, akta kematian, dan perekaman KTP -EL. Dengan ramah tamah  Kadis Deddy Situmorang menyampaikan bahwa tidak ingin terinfeksi Covid buat desa kita ini diharapkan kepada semua masyarakat agar patuhi prokes dengan tetap pakai masker. 

Alangkah enaknya masyarakat ini pelayanan Capil ini bahkan siap memfoto dan mencetak langsung pembuatan KIA, dalam hal ini masyarakat Desa Karing sangat senang dan antusias menyambut kegiatan ini. (Clara)

No comments