Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Penuh Keberkahan, Bupati Sergai Buka Puasa Bersama IWO di Masjid Agung Sergai

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Berbuka puasa itu tidak perlu harus dengan hidangan dan menu yang mewah, namun yang terpenting bagaima...




Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Berbuka puasa itu tidak perlu harus dengan hidangan dan menu yang mewah, namun yang terpenting bagaimana kita bisa memaknainya. Cukup dengan menu yang sederhana, namun menu tersebut tercapai sunnahnya.

Ungkapan  ini diutarakan Bupati Sergai H.Darma Wijaya usai berbuka puasa bersama dengan Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai dan berbagai lapisan masyarakat di Masjid Agung Serdang Bedagai, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (22/4/2021).

"Alhamdulillah antusias masyarakat berbuka puasa dan shalat berjamaah setiap hari di Masjid Agung Sergai mulai meningkat. Ini hari IWO, esok atau lusa diharapkan ada wadah masyarakat maupun organisasi lain yang berbuka puasa dan shalat bersama di Masjid Agung Sergai ini," imbuh Bupati.

Turut juga hadir Asisten I Setdakab Sergai Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Asisten II Ir.Kaharuddin, Asisten III Irwani Jamilah, SH, Kadis Lingkungan Hidup Panisean Tambunan, Kadis Parbudpora Sudarno S.Sos, Kaban PKA Sergai Rusmani Purba, SP, M.Si, Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn, Kikky Febriasi, SH, MKn, Pengacara Ismet Lubis SH,MSP, CPCL, Ketua IWO Sergai Zuhari, Sekretaris Sutrisno beserta pengurus dan pH Camat Tanjung Beringin Elmiyati, S, AP.

Sementara Ketua IWO Sergai, Zuhari  dihadapan wartawan kegiatan mengatakan ini sebagai bentuk menjalin Silahturahmi dengan semua kalangan masyarakat, dan rasa syukur kepada Allah SWT pada hari ini Bupati Sergai H.Darma Wijaya berkenan meluangkan waktunya untuk duduk bersama menyantap menu buka puasa yang sederhana di Masjid Agung Sergai.

"Salut dengan Bupati, terlihat sama dengan masyarakat berbaur menikmati Mie Balap menu buka puasa yang hanya beralaskan daun pisang dan kertas. Ini salah satu bentuk kesederhanaannya, meski jadi Bupati makanannya tetap sederhana," ucap Zuhari.

Dalam kesempatan itu Ketua BM3 Sergai Yunasril didampingi Kikky Febriasi menuturkan, kesederhanaan Bupati Sergai perlu menjadi contoh bagi kita. Berbuka puasa secara bersama di Masjid Agung Sergai ini memang baru tahun ini dilaksanakan, mengingat tahun lalu masjid megah yang dilengkapi dengan bangunan Miniatur Ka’bah belum terbangun.

Tentunya sebagai masyarakat Sergai, saya merasa bangga memiliki Masjid Agung dan ada juga Miniatur Ka'bah yang bisa dipergunakan oleh calon jamaah haji dan umroh untuk manasik.

Terlihat juga antusias masyarakat membeli menu berbuka puasa di Kampung Ramadhan setiap harinya. Terobosan yang dibuat oleh Bupati Sergai ini tentunya dapat mendongkrak pendapatan pelaku UMKM di Kabupaten Sergai.

"Saya apresiasi terhadap Bupati Sergai karena telah menghidupkan syiar Ramadhan dengan berbuka puasa bersama secara rutin setiap harinya di Masjid Agung Sergai, dari awal puasa hingga hari ini," ungkap Yunasril. Usai menyantap menu berbuka puasa Bupati Sergai melanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah bersama. (Hery)

No comments