Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Polres Langkat Berhasil Amankan Pelaku Pencabulan

Langkat ǀ suaraburuhnasional.com – Polres Langkat telah amankan satu orang terduga pelaku tindak pidana persetubuhan atau perbuatan cabul se...




Langkat ǀ suaraburuhnasional.com – Polres Langkat telah amankan satu orang terduga pelaku tindak pidana persetubuhan atau perbuatan cabul sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 ayat 2 subs pasal 82 ayat 1 UU No.17 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU no.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Adapun korban bernama Imelda Anastasia Br Damanik (16) warga Dusun II PS Langkat Desa Banjar Raya Kec. Padang Tualang Kab. Langkat dan Pelaku berinisial Arta Sastra Sirait (46) beralamat di Dusun II PS Langkat Desa Banjar Raya Kec.Padang Tualang Kab. Langkat 

Kronologis kejadian berawal pada bulan April 2018 korban Imelda Anastasia Br Damanik berkenalan dengan pelaku Arta Sastra Sirait melalui media sosial Facebook, dan pada akhirnya saat korban di rumah Lasma br Manullang, pelaku mencium pipi korban dan saat itulah timbul rasa suka. 

Akhirnya pada bulan Juni 2019 saat pelaku berada di rumah sendirian, kemudian pelaku menghubungi korban untuk datang ke rumahnya, dan saat korban datang, lalu pelaku dan korban pun melakukan hubungan suami isteri. 

Setelah itu perbuatan tersebut sering dilakukan di salah satu penginapan hotel di Binjai, dan hubungan tersebut terakhir kali dilakukan pada bulan Desember 2019. Atas perbuatan tersebut, korban hamil dan memberitahukan kehamilan tersebut kepada orang tuanya, dan atas hal itu orang tua korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut kepolres Langkat.

Tertangkapnya pelaku berawal, Selasa, 20 April 2021 sekira pukul 08.00 WIB, Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu M. Said Husen, S.I.K mendapatkan informasi dari salah seorang yang tidak ingin diberitahukan identitasnya bahwasanya pelaku Arta Sastra Sirait sedang berada di wilayah Kec. Angkola Kab. Tapanuli Selatan. 

Selanjutnya Kasat Reskrim memerintahkan Kanit PPA Polres Langkat Ipda Sihar M.T. Sihotang, SH untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku, kemudian Kanit PPA bersama dengan team Opsnal Aiptu Zulkifli dan Bripka Edi Pelawi sekitar pukul 11.00 WIB berangkat menuju ke daerah Tersebut. Sekitar pukul 20.00 Wib, Team tiba di Kecamatan Sipirok untuk melakukan pencarian keberadaan pelaku.

Akhirnya, Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 03.00 WIB, team berhasil menangkap pelaku yang sedang berada di rumahnya yang terletak di Dusun Tapus Desa Pargurutan Dolok Kec. Angkola Timur Kab.Tapanuli Selatan.

Saat pelaku diinterogasi ternyata pelaku mengakui perbuatanya yang sudah sering melakukan hubungan suami isteri dengan korban hingga korban hamil. Dan selanjutnya pelaku pun dibawa dan diamankan ke Polres Langkat guna proses hukum selanjutnya. (J. Malau)

No comments