Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Polres Langkat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021

Langkat | suaraburuhnasional.com – Polres Langkat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021 di pimpin oleh Waka Polres Langk...




Langkat | suaraburuhnasional.com – Polres Langkat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021 di pimpin oleh Waka Polres Langkat Kompol H. Sani, SH di Lapangan Jananuraga Polres Langkat. Senin (12/4/2021) pukul 08.00 WIB.

Dihadiri oleh, Kabag Ops Kompol Mhd Arif Batu Bara, SH, SIK, MH, Pemkab. Langkat Asisten I Safwan, Kadis perhubungan Mulianto, Pasi Ops Yonif 8 Marinir  Lettu Aditya Hari Wibowo, mewakili Dandim 0203 /LKT Kapten Inf. Iroma Harahap, Kasubden POM  Kapten PM Wahyudi, Kadis Kominfo M. Iqbal, Kasat Sabhara AKP BP Aritonang, S.sos, Kasat Intelkam AKP Lengkap Suherman Siregar, SH, Kasat Binmas AKP Efendi Panjaitan, Kasat Lantas AKP Drs Ali Umar, Kasat Narkoba AKP Kusnadi, Kasat Reskrim IPTU M. Said Husen, SIK, Kasubbag Dal Ops AKP Rahmad Dhani, Kasi Propam IPTU Zulkarnain, dan para PA dan Brigadir serta ASN Polres Langkat

Dalam amanat pimpinan apel menyampaikan, bahwa Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan operasi Kepolisian Mandiri yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari Senin, 12 April 2021 hingga Minggu, 25 April 2021.

Fokus Ops Kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi ataupun pribadi, lokasi atatu ruas jalan yang rawan macet, pelanggaran, laka lantas,  serta giat berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, Kamseltibcar lantas. Dalam Ops Keselamatan Toba 2021 melibatkan 2.299 personel yang terdiri dari 150 Satuan Tugas Polda serta 2.149 di satgas kewilayahan.

Ren Ops Kepolisian Mandiri di kewilayahan Keselamatan Toba 2021 dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas kita juga di hadapkan dengan penerapan protokol kesehatan diasa pandemi Covid 19 di Wilkum Provinsi Sumatera Utara Data Satgas penanganan Covid 19 di Indonesia hingga 09 April 2021 tercatat 1.558.145 kasus positif, 1405.659 di nyatakan sembuh serta 42.348 meninggal dunia, sementara di Provinsi Sumatera Utara tercatat 27.998 kasus, 24.998 positif, 24.726 sembuh dan 928 meninggal dunia.






Menyikapi hal tersebut pada Ops Keselamatan Toba 2021kali ini akan melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di antaranya upaya yang kita lakukan yaitu melakukan pemetaan lokasi penyebaran Covid 19 melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19 melalui giat Mensos dan pemasangan Spanduk, Banner, Baliho, penyebaran Leaflet dan stiker serta melaksanakan edukasi dan penerangan utk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes.

Laksanakan tugas dengan profesional, humanis, berikan Yan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan melalui penerapan buddy sistem. Mantapkan kerjasama, sinergitas dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,”ujar pimpinan apel. Giat berakhir pukul 08.45 WIB dalam keadaan aman dan tertib dengan mematuhi perotokol kesehatan. (J.Malau)

No comments