Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Polres Pelabuhan Belawan Gelar Safari Ramadhan 1442 H di Masjid Nurul Huda Marelan

Medan Marelan ǀ suaraburuhnasional.com - Bertempat di Masjid Nurul Huda, Jl. Marelan Raya Lingkungan 1 Kel. Tanah 600 Kec. Medan Marelan, Po...




Medan Marelan ǀ suaraburuhnasional.com - Bertempat di Masjid Nurul Huda, Jl. Marelan Raya Lingkungan 1 Kel. Tanah 600 Kec. Medan Marelan, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H/2021 M, Senin (19/04/2021) sekira pukul 19.30 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Gunawan, SH, Kasubbag Pers Bag Sumda, AKP Arjunsyah Hariono, personel Polres Pelabuhan Belawan Bripka Burhan, SH, Bhabinkamtibmas Kel. Tanah 600, Aiptu Hendro Wahyudi, Imam, H. Zainul Arifin Harahap, BKM Nurul Huda, Drs. Khairulsyam, para Jema'ah Mesjid Nurul Huda sebanyak lebih kurang 200 orang.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di awali dengan Sholat Isya' berjama'ah, penyuluhan Kamtibmas, penyerahan bingkisan dari Kapolres Pelabuhan Belawan kepada BKM Nurul Huda, dan Shalat tarawih berjamaah.

Dalam penyuluhan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Gunawan, SH kepada para Jema'ah Mesjid Nurul Huda menekankan tentang tugas pokok Polri yaitu sebagai pemelihara Kamtibmas, sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom masyarakat dan sekaligus sebagai penegak hukum, agar masyarakat bersama-sama dengan Polri menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.




Situasi yang berkembang saat ini khusus kasus terorisme, agar masyarakat menjaga diri dan anak anak terhadap paham radikalisme yang dapat merusak Nur Islam yang sesungguhnya dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Juga disampaikan pada kesempatan itu, tentang himbauan pemerintah untuk malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri, agar pelaksanaan malam takbiran dilaksanakan masjid tidak melakukan pawai di jalan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri agar masyarakat tidak melaksanakan mudik, guna mencegah penyebaran cluster baru Covid-19. Kegiatan Safari Ramadhan selesai pada pukul 21.40 WIB dalam situasi aman, lancar dan Kondusif dam tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Nelson Srg)

No comments